Cara Memperkecil Ukuran File PDF Dengan Adobe Reader dan Lainnya

img_5faa030392fd3-4716390

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Menjadi 300 KB

Ini memang banyak dibutuhkan orang. Sebab saat akan mengupload dokumen pada pendaftaran CPNS ada persyaratan yang harus diunggah dan bertipe pdf, sedangkan size maksimal yang harus diupload tidak boleh melebihi batas maximum sejumlah 300KB.

Harus disimak dan dipahami juga bahwa sebagian file hasil scan tidak sekedar ber-ekstensi PDF tapi juga ada yang ekstensinya JPG. Dengan demikian tutorial saat ini hanya berfungsi bagi anda yang file-nya memakai ekstensi PDF.

1. Memakai PDF Reducer Orpalis

img_5faa0308c42a3-2221040
Stepnya:

  • Unduh perangkat lunaknya disini http://pdfreducer.orpalis.com/?action=download
  • Setelah proses unduhan selesai, langsung lakukan penginstalan pada laptop yang digunakan.
  • Setelahnya anda buka software itu.
  • Kemudian step berikutnya pada opsi Source klik dan temukan file pdf yang mau direduce.
  • Lalu pencet Start dan tunggu hingga kelar semua prosesnya.

Hasil dari reducer yang satu ini terbilang cukup kecil bisa dibawah 300KB. Ikuti saja step by stepnya dan biasanya cara ini work 100%. Dari segi kualitas ternyata hasil kompres memakai perangkat lunak yang satu ini sangat memuaskan alias tidak memiliki perbedaan yang signifikan dibandingkan file orisinalnya.

2. Memakai PDFAid

Berkas yang sebelumnya sudah anda Scan memang terkadang sizenya melebihi 300 KB dan itu tidak bisa di upload karena tidak sesuai kriteria maximum di web cpnsnya. Tool online yang satu ini sudah cukup banyak yang membuktikannya dan memang banyak yang telah sukses mengecilkan size file pdf hingga dibawah 300 KB.

Leave a Reply