Review Mesin Cuci Sharp 8 kg Twin Tub Series ES-T85 CR-BK/VK/PK

Mesin Cuci Sharp 8 kg Twin Tub Series ES-T85 menjadi alternatif bagi mereka yang ingin berhemat, baik hemat listrik dan juga hemat anggaran untuk membeli mesin cuci.

Harganya sangat murah, namun pengguna dapat mengandalkan kinerja mesin cuci ini. Apa saja fitur-fitur menarik ini?

Kenali Fitur dan Spesifikasi-nya

Seri Twin Tub series ini adalah seri yang sudah cukup lama diperkenalkan oleh Sharp. Seri ini memiliki fitur Big Pulsator yang dapat mencuci baju dengan sangat kuat tanpa merusak baju. Fitur-fitur yang ada termasuk water inlet dan juga panel-panel yang memudahkan pengguna karena telah menggunakan bahasa Indonesia.

Soal keawetan bodi mesin cuci, jangan sampai diragukan. Sharp selalu unggul dengan bodi plastik mesin cuci dua tabung yang sangat tahan lama. Warna juga sangat elegan dan dapat ditempatkan dengan rapi di sudut ruang. Dengan lebar hanya 495mm dan tinggi 945mm.

Baca juga: Mesin Cuci Sharp 8.5 kg Dolphinwave Series ES-T871DM-BL-PK

Pilihan warna yang tersedia ada dua yaitu Smokey Gray dan Baby Blue. Dengan volume air yang cukup mencapai Level 3 dengan kapasitas 38 liter cukup untuk mencuci baju untuk seluruh keluarga.

Seri Twin Tub secara keseluruhan memiliki varian yang cukup beragam. Varian ini biasanya memiliki perbedaan pada kapasitas mesin cuci. Varian ini tentu juga beragam dalam ukuran dan juga volume air. Kapasitas terkecil dari Twin Tub series adalah 6 kilogram dan kapasitas terbesar mencapai 12 kilogram.

Hemat Listrik

Mesin Cuci Sharp 8 kg Twin Tub Series ES-T85 tentu juga sama dengan mesin cuci dengan seri yang lain dari Sharp. Sharp selalu unggul dalam hal penggunaan daya yang sangat kecil, yaitu tak lebih dari 200 watt untuk proses pencucian.

Sedangkan proses pengeringan juga mesin cuci ini hanya menggunakan kurang lebih 150 watt saja. Terlebih mesin cuci ini juga tidak memiliki fitur memanaskan air seperti mesin cuci otomatis.

Harga

Harga di pasaran saat ini berada pada kisaran Rp 1.850.000.

Selanjutnya: Review & Daftar Harga Mesin Cuci 1 dan 2 Tabung Bulan ini