Review Mesin Cuci Sharp 7.5 kg Hijab Series ES-T79SJ-BL/PK

Mesin cuci Sharp 7.5 kg Hijab Series ES-T79SJ-BL/PK dapat menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari mesin cuci kapasitas kecil. Ukuran dan kapasitas mesin ini sangat ideal bagi orang yang tinggal sendiri atau keluarga muda dengan anggota keluarga yang masih sedikit.

Harga

Harga mesin cuci 2 tabung ini relatif murah yakni sekitar Rp1.499.000.

Keunggulan Mesin Cuci Sharp 7.5 kg Hijab Series ES-T79SJ-BL/PK

Walaupun produk ini berkapasitas kecil yaitu hanya 7.5 kg, banyak keunggulan yang dimilikinya antara lain sebagai berikut.

Ada Additional Hijab Pouch

Produk ini dilengkapi dengan hijab pouch atau sering juga disebut laundry net/bag. Fungsinya adalah untuk mencuci kain berbahan lembut dan mudah rusak seperti hijab, pakaian dalam, dan pakaian dengan manik-manik atau payet. Bahan yang mudah melar seperti kaos kaki juga lebih baik dimasukkan dalam laundry net sebelum dicuci.

Jika kain-kain tersebut (hijab, pakaian dalam, dan sebagainya) tidak dimasukkan ke pouch dan langsung dicuci tanpa dipisahkan dari pakaian lainnya, ada resiko terlilit satu sama lain.

Baca juga: Review Mesin Cuci Sharp 8 kg Twin Tub Series ES-T85 CR-BK/VK/PK

Hal ini tidak hanya merepotkan tetapi juga membuat baju rentan robek, bolong, melar, dan mengalami kerusakan lain. Oleh sebab itu, hadirnya laundry net sangatlah bermanfaat. Apalagi pouch tersebut reusable atau dapat digunakan berulang kali.

Desain Cantik

Bagi beberapa orang, desain mesin cuci memang bukan faktor utama untuk dicari. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa desain perabot rumah tangga yang menarik dapat memperindah ruangan dan membuat suasana hati lebih baik.

Mesin cuci Sharp Hijab seri ini memiliki bodi dengan kombinasi dua warna yaitu putih-biru dan putih-pink. Sebagian besar bodinya berwarna putih. Warna lainnya (pink/biru) berada di bagian bawah dan bagian top cover.

Dari sisi dimensi, mesin cuci Sharp 7.5 kg Hijab Series ES-T79SJ-BL/PK tidak terlalu memakan tempat karena tingginya hanya 44 cm dan lebar 93 cm. Beratnya pun tak lebih dari 20 kg sehingga mudah untuk digeser atau dipindah.

Review terkait: Harga Paling Anyar Mesin Cuci Terbaru – 1 dan 2 Tabung Berbagai Merk