Review Mesin Cuci Sharp 7 Kg Twin Tub ES-T80MW-PK/HK/BK

Perawatan mesin cuci Sharp 7 Kg twin tub ES-T80MW-PK/HK/BK sedikit berbeda dengan mesin cuci 1 tabung. Jika Anda belum memahami cara perawatan mesin cuci 2 tabung, artikel ini akan memberi Anda informasi tentang hal tersebut.

Saat ini mesin cuci semakin banyak diburu, karena manfaatnya yang membuat proses pencucian menjadi lebih praktis dan cepat. Sayangnya tidak semua pengguna mesin cuci paham cara perawatan yang benar. Akibatnya, mesin cuci lebih cepat rusak bahkan komponennya harus diganti yang baru.

Merawat Mesin Cuci Sharp 7 Kg Twin Tub ES-T80MW-PK/HK/BK Yang Benar

Jika Anda baru pertama membeli mesin cuci 2 tabung, saat penggunaan pertama pastikan letak kabel power dan steker berada di tempat yang tidak mudah digigit tikus. Tips kedua yaitu, selalu mengisi air sesuai dengan level yang ditentukan.

Tidak hanya itu, pastikan pakaian yang Anda cuci tidak melebihi kapasitas 7 kg. Kebiasaan mencuci seperti ini akan membuat umur mesin cuci lebih panjang.

Tips selanjutnya yaitu memutar tombol wash timer saat tabung sudah terisi air, pakaian, dan deterjen. Hindari memutar wash timer saat air belum terisi sempurna, karena hal tersebut dapat merusak komponen pulsator.

Baca juga: Review Mesin Cuci Sharp 7.5 kg Hijab Series ES-T79SJ-BL/PK

Tips lainnya yang juga penting yaitu menggunakan tabung pengering dengan mengisi pakaian secara padat dan rata. Hal tersebut untuk memaksimalkan proses pengeringan dan meredam suara akibat proses pengeringan.

Dan jangan lupa selalu membersihkan tabung pencuci dan pengering setiap selesai mencuci. Caranya pun mudah, hanya dengan menyiramkan air bersih dan mengelapnya dengan kain kering. Keringkan pula percikan air pada bodi luar dan tombol pengatur mesin cuci, agar tidak menjadi karat.

Spesifikasi

Galeri Mesin Cuci Sharp 2 Tabung

Mesin cuci Sharp 7 Kg twin tub ES-T80MW-PK/HK/BK merupakan mesin cuci 2 tabung yang dilengkapi teknologi Super Aquamagic dan Super Low Wattage. Teknologi ini berfungsi untuk melindungi kualitas pakaian, agar tidak mudah rusak.

Harga

Harga terbaru mesin cuci twin tub ini hanya Rp 1.486.000 loh.

Baca juga: Harga Terlengkap Mesin Cuci Berbagai Merk – 1 & 2 Tabung