Review Mesin Cuci Sharp 8 Kg Twin Tub ES-T90MW-PK/HK/BK

Mesin cuci Sharp 8 Kg twin tub ES-T90MW-PK/HK/BK merupakan perabotan elektronik yang wajib dimiliki oleh siapapun. Tidak hanya menghemat tenaga, dengan mesin cuci Anda juga menghemat waktu dan biaya mencuci.

Seiring lamanya pemakaian, mesin cuci bisa mengalami kebocoran. Kemudian nih, bagaimana metode untuk menyelesaikan problem mesin cuci bocor? Yuk simak informasi berikut ini.

Memperbaiki Mesin Cuci Sharp 8 Kg Twin Tub ES-T90MW-PK/HK/BK Yang Bocor

Semakin lama pemakaian, semakin berkurang juga kualitas spare part mesin cuci. Kerusakan yang paling umum terjadi yaitu kebocoran pada tabung, yang membuat air terus mengalir ke luar. Kemungkinan pertama yang menyebabkan kebocoran tersebut yaitu seal pembuangan yang tersumbat kotoran.

Lamanya pemakaian yang tidak diiringi dengan pembersihan rutin, membuat seal pembuangan kotor dan akhirnya tersumbat. Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu mengeluarkan seluruh kotoran yang menyumbatnya.

Jika seal sudah dibersihkan tapi air tetap mengalir ke luar, kemungkinan disebabkan seal pembuangan sudah tidak elastis lagi. Saat seal pembuangan sudah kaku, maka Anda harus mengganti seal pembuangan dengan komponen yang baru.

Baca juga: Review Mesin Cuci Sharp 7 Kg Twin Tub ES-T80MW-PK/HK/BK

Kemungkinan ketiga yang menyebabkan kebocoran yaitu per pembuangan sudah berkarat. Jika per pembuangan sudah berkarat, maka bisa patah dan kehilangan daya dorong ke seal pembuangan. Solusi untuk hal ini yaitu mengganti dengan spare part yang baru.

Saat Anda mendatangi toko untuk membeli spare part mesin cuci, sebaiknya bawa contoh spare part original mesin cuci Anda. Karena banyak komponen mesin cuci yang sekilas sama, namun saat dipasang tidak cocok, sehingga tidak bisa berfungsi.

Spesifikasi dan Fitur

Daftar Harga Terbaru Mesin Cuci Sharp ES-T90MW

Jika Anda berniat membeli mesin cuci Sharp 8 Kg twin tub ES-T90MW-PK/HK/BK pada Bulan September 2021, Anda akan dibandrol harga Rp 1.759.900. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa membawa pulang mesin cuci dengan pulsator yang dilengkapi Anti-bacterial.

Galeri

Dengan fitur Anti-bacterial, maka baju Anda akan terbebas dari bakteri yang menempel akibat proses pencucian.

Review terkait: Harga Mesin Cuci 1 dan 2 Tabung Bulan ini – Berbagai Merk