Review Harga Mesin Cuci Sharp ES-M909T-GG 9 Kg 1 Tabung

Hampir setiap orang kini menggunakan mesin cuci untuk membantu pekerjaannya dalam mencuci. Hal ini dikarenakan mesin cuci memberikan manfaat yang praktis dan memudahkan anda dalam menyelesaikan pekerjaan mencuci. Seperti mesin cuci Sharp ES-M909T-GG.

Penggunaan mesin cuci juga harus disesuaikan dengan jenis atau tipe mesin cuci yang anda gunakan. Jangan sampai cara penggunaan yang salah mengakibatkan gangguan kerusakan pada mesin cuci anda.

Spesifikasi dan Fitur

Cara Memakai Mesin Cuci Sharp ES-M909T-GG

Untuk anda pengguna mesin cuci satu tabung jenis top loading, simak penjelasan berikut mengenai cara penggunaan yang benar.

  1. Siapkan Mesin Cuci
    Pastikan mesin cuci anda sudah terhubung dengan listrik dan siap digunakan. Perhatikan juga tempat dan posisi mesin cuci anda.
  2. Siapkan Pakaian Kotor
    Pisahkan pakaian kotor anda berdasarkan warnanya. Biasanya pakaian berwarna putih dipisah dalam pencuciannya. Begitupun pada jenis pakaian dengan bahan tertentu yang membutuhkan cara khusus dalam mencucinya.
  3. Masukan Pakaian Ke Tabung
    Selanjutnya masukan pakaian kotor anda ke tabung dengan membuka tutup pada bagian atasnya.
  4. Masukkan Air
    Masukkan air terlebih dahulu untuk memastikan volume air tidak berlebih sehingga penggunaan detergen juga akan sesuai dengan takarannya.
  5. Masukkan Detergen
    Lalu masukkan detergen sesuaikan dengan jumlah pakaian, tingkat kekotorannya, dan volume airnya. Masukkan sekaligus pelembutnya jika anda menggunakannya.
  6. Setting Timer
    Timer ini berfungsi untuk menentukan waktu lamanya mesin mencuci pakaian. Dengan timer anda bisa meninggalkan mesin untuk pekerjaan yang lain karena akan otomatis berhenti.
  7. Pembilasan
    Anda hanya perlu membuang air bekas cucian kemudian mengalirkan air yang baru tanpa detergen kemudian kembali setting timer untuk membilas.
  8. Pengeringan
    Jika pakaian anda sudah terbilas dengan baik, maka lanjut pada pengeringan. Untuk jenis mesin cuci satu tabung anda hanya perlu memutar pengaturan pengeringan tanpa berpindah tabung.
    9. Jemur
    Tunggu proses pengeringan selesai dan terakhir jemur pakaian anda. Pakaian anda akan kering dengan sempurna dalam waktu beberapa menit saja.

Demikian cara pengoperasian mesin cuci satu tabung jenis top loading.

Galeri

Harga

Contoh jenis mesin cuci ini adalah mesin cuci Sharp ES-M909T-GG dengan harga Rp 2.749.000 yang bisa menjadi mesin cuci terbaik pilihan anda.

Review terkait: Review Harga Mesin Cuci Sharp ES-M1009T-GG 10 Kg 1 Tabung