Review Harga Mesin Cuci Sharp ES-M1009T-GG 10 Kg 1 Tabung

Di dalam perkembangannya, kini terdapat beberapa jenis mesin cuci yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Misalnya saja pada mesin cuci dua tabung dan mesin cuci satu tabung seperti mesin cuci Sharp ES-M1009T-GG.

Pemilihan penggunaan mesin cuci sebenarnya sesuai dengan kebutuhan anda. Karena masing – masing jenisnya memiliki keunggulan dan kekurangan yang bisa anda pertimbangkan saat memilih mesin cuci yang akan anda gunakan.

Mesin Cuci Sharp ES-M1009T-GG

Pada mesin cuci dua ataupun satu tabung sama – sama memiliki fungsi praktis yang akan memudahkan anda dalam menyelesaikan pekerjaan mencuci dengan lebih cepat dan mudah. Berikut penjelasannya.

1. Mesin Cuci Dua Tabung
Dilihat dari namanya, maka jelas bahwa karakteristik mesin cuci ini adalah memiliki dua tabung. Satu tabung untuk pencuci dan satu lainnya untuk pengering.

Kelebihannya yaitu, harga yang lebih terjangkau, daya listrik yang relatif lebih murah, dan kedua tabungnya yang terpisah memudahkan anda ketika mencuci dalam skala yang banyak dan membutuhkan beberapa ronde mencuci.

Kekurangannya yaitu, anda harus memindahkan pakaian dari tabung pencuci ke tabung pengering secara manual. Karena bentuk tabungnya yang vertikal membuat persentase pengeringan hanya 70%, dan membutuhkan volume air yang banyak.

2. Mesin Cuci Satu Tabung (Top Loading Dan Front Loading)
Karakteristiknya yaitu hanya memiliki satu tabung. Kedua jenisnya hanya memiliki perbedaan lubang saja, yaitu pada bagian atas dan depan.

Kelebihan pada jenis top loading yaitu daya listrik lebih rendah, tidak perlu memindahkan pakaian karena fungsi praktis satu tabung.

Kelebihan pada jenis front loading yaitu daya listrik lebih rendah, penggunaan tabung lebih praktis, membutuhkan air lebih sedikit serta tingkat pengeringan mencapai 90% karena horizontal.

Kekurangan jenis top loading yaitu harga dan listrik relatif lebih mahal, pengeringan hanya 70%, dan butuh volume air lebih banyak.

Kekurangan pada jenis front loading pada harga dan listrik yang relatif mahal, serta membutuhkan detergen khusus dalam mencuci.

Fitur

Galeri

Demikian penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan masing – masing jenis mesin cuci.

Harga

Untuk jenis mesin cuci satu tabung top loading contohnya mesin cuci Sharp ES-M1009T-GG dengan harga Rp 3.694.409 yang bisa menjadi pilihan anda.

Review lainnya: Review Harga Mesin Cuci Sharp ES-M1108T-SA 11 Kg 1 Tabung