Review Harga Mesin Cuci Sharp ES-F1208X-SL 12 Kg 1 Tabung

Sama halnya seperti alat elektronik lainnya, mesin cuci Sharp ES-F1208X-SL juga memiliki sejumlah permasalahan yang sering dijumpai oleh penggunanya. Berikut beberapa rangkuman permasalahan yang biasanya terjadi pada mesin cuci merk apapun.

Problem Pada Mesin Cuci Sharp ES-F1208X-SL

Permasalahan pertama yang umumnya terjadi pada segala tipe mesin cuci yaitu kebocoran. Kerusakan pada selang dan segel pintu mesin cuci mengakibatkan air menetes/bocor saat proses pencucian berlangsung.

Suara bising yang dihasilkan oleh mesin cuci saat proses pencucian juga merupakan permasalahan umum. Untuk meredam suara bising ini, coba Anda pastikan bahwa tidak ada benda asing yang tersangkut pada mesin.

Permasalahan ketiga yang sering terjadi yaitu panel display tidak berfungsi. Saat panel display mulai bermasalah, maka Anda harus segera memanggil tukang servis mesin cuci atau orang yang berkompeten.

Mesin cuci yang tidak pernah dibersihkan akan menimbulkan bau apek, karena banyak bakteri dan kotoran yang menumpuk. Sebaiknya lakukan pembersihan rutin pada mesin cuci Anda, agar proses pencucian dan pengeringan bisa berjalan optimal.

Permasalahan kelima yang sering terjadi yaitu air tidak dapat dikeluarkan dari tabung. Untuk masalah ini, Anda bisa mengecek pada bagian selang, pastikan tidak tertekuk dan tersumbat kotoran. Jika bukan keduanya, maka bisa saja dikarenakan selang tidak berada di tempat yang lebih rendah, sehingga air tidak bisa mengalir.

Permasalahan terakhir yang sering ditemui pengguna mesin cuci yaitu mesin tidak bisa berputar optimal. Nah, untuk permasalahan ini umumnya disebabkan oleh jumlah cucian/pakaian melebihi kapasitas. Segera kurangi pakaian yang ada di dalam mesin, agar mesin kembali berputar normal.

Galeri

Fitur dan Spesifikasi

Harga Mesin Cuci Sharp Bulan September 2021

Jika Anda berniat membeli mesin cuci Sharp ES-F1208X-SL pada Bulan ini, maka siapkan dana minimal Rp 5.700.000. Harga tersebut cukup terjangkau untuk kategori mesin cuci top loading yang dilengkapi teknologi Inverter. Dengan teknologi tersebut konsumsi daya listrik bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mencuci Anda.

Selanjutnya: Harga Mesin cuci Sharp ES-M1000T-GG 10 Kg 1 Tabung