Harga Mesin cuci Sharp ES-M1000T-GG 10 Kg 1 Tabung

Bagi Anda pengguna baru mesin cuci Sharp ES-M1000T-GG, sebaiknya memahami permasalahan umum pada mesin cuci. Tujuannya agar Anda bisa segera mengatasi masalah tersebut dan tidak panic. Berikut beberapa masalah pada mesin cuci dan cara mengatasinya.

Masalah Umum Mesin Cuci Sharp ES-M1000T-GG

Pengguna mesin cuci seringkali tidak dapat mengisi air pada tabung. Jika Anda mengalami permasalahan ini, coba pastikan bahwa selang di dalam mesin tidak tertekuk ataupun melingkar. Jika selang dalam posisi normal tapi air belum bisa masuk, mungkin terjadi kerusakan pada katup atau sistem filtrasi pada selang tersumbat.

Permasalahan yang cukup membahayakan lainnya yaitu mesin cuci nyetrum. Karena mesin cuci menggunakan daya listrik dan bersinggungan dengan air, maka potensi terjadinya konsleting juga besar. Saat mesin cuci Anda mengalami permasalahan seperti ini, segera periksa stop kontak dan pastikan tidak mengalami kerusakan.

Jika stop kontak bukan sumber masalahnya, mungkin terjadi kebocoran listrik pada motor dinamo. Mesin cuci yang diletakkan pada permukaan tidak rata, menyebabkan mesin dinamo cepat rusak dan berpotensi terjadi kebocoran listrik.

Tidak hanya itu, menempatkan mesin cuci pada tempat yang lembab juga bisa mengakibatkan mesin cuci nyetrum. Usahakan untuk meletakkan mesin cuci pada tempat yang kering dan jauh dari percikan air.

Permasalahan terakhir yang sering dijumpai pengguna mesin cuci yaitu mesin mati total. Untuk mengatasinya, coba pastikan kabel/colokan listrik sudah tertancap sempurna atau belum. Jika bukan karena itu, mungkin terjadi kerusakan pada modul mesin cuci. Untuk mengatasinya, Anda bisa membeli modul yang baru di toko offline maupun online.

Spesifikasi

Galeri

Harga Terbaru Mesin Cuci Sharp Top Loading

Mesin cuci Sharp ES-M1000T-GG pada Bulan September 2021 berada pada kisaran Rp 3.550.000. Mesin cuci berkapasitas 10 kg ini dilengkapi dengan Zero Pressure Technology, yang memungkinkan Anda mencuci dengan tekanan air rendah. Tidak hanya itu, dengan Anti-bacterial Coating membuat pakaian Anda bebas dari bakteri yang dapat menyebabkan alergi.