Review Harga Mesin Cuci Sharp ES-FL 1082B 8 Kg Front Load

Mesin cuci Sharp ES-FL 1082B dengan 1 tabung lebih rentan mengalami kerusakan pada spare partnya. Kira-kira apa saja komponen mesin cuci 1 tabung yang sering mengalami kerusakan?

Yuk simak informasi berikut ini:

Spare Part Mesin Cuci Sharp ES-FL 1082B

Komponen pertama pada mesin cuci 1 tabung yang sering mengalami kerusakan yaitu Control Circuit, merupakan komponen utama yang mengatur semua proses pada mesin cuci. Jika Anda menekan tombol start atau on tapi mesin cuci tidak merespon, kemungkinan komponen Control Circuit mesin cuci Anda mengalami kerusakan.

Komponen kedua yang juga kerap kali mengalami kerusakan yaitu Water Inlet Selenoid Valve. Spare part ini berfungsi mengontrol masuknya air ke dalam mesin cuci, agar tidak berlebih atau kurang. Tidak hanya itu, komponen ini juga berfungsi memfilter air yang mengalir ke dalam mesin.

Salah satu bentuk kerusakan yang sering terjadi yaitu air tidak bisa mengalir ke dalam tabung. Hal tersebut bisa saja dikarenakan ada kotoran yang menyumbat sistem filtrasi. Untuk mengatasinya Anda cukup membersihkan bagian filternya, dan air akan mengalir kembali ke dalam tabung.

Komponen ketiga pada mesin cuci yang sering mengalami kerusakan yaitu V Belt. Komponen yang menghubungkan motor wash dan motor spin ini kerap kali mengalami kerusakan, ketika umur mesin cuci sudah lama. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengencangkan baut pada V Belt atau menggantinya dengan yang baru.

Spesifikasi dan Fitur

Harga Terbaru Mesin Cuci 1 Tabung Merk Sharp

Mesin cuci Sharp ES-FL 1082B pada Bulan September dijual pada kisaran harga Rp 4.100.000.

Galeri

Mesin cuci dengan bukaan depan ini mampu menampung cucian hingga 8 kg. Pada mode Quick Wash, dapat membuat proses mencuci pakaian jadi lebih cepat, khususnya dibandingkan dengan mesin cuci standard. Dan yang paling menarik, mesin cuci ini berbahan dasar Stainless Steel yang terkenal tahan karat dan lebih kokoh. Dengan harga 4,2 jutaan saja, Anda bisa mendapatkan mesin cuci super canggih keluaran Sharp.

Lainnya: Review Harga Mesin Cuci Sharp ES-F1208X-SL 12 Kg 1 Tabung