Review, Fitur, Harga Mesin Cuci Sharp ES-FL862 6 Kg 1 Tabung

Motor drain merupakan komponen penting pada mesin cuci Sharp ES-FL862. Singkatnya, komponen ini berfungsi untuk menarik seal saluran pembuangan, agar air bekas cucian bisa keluar. Tapi tidak hanya itu, masih banyak fungsi dari motor drain. Penasaran? Yuk simak informasinya di bawah ini:

Fungsi Motor drain Mesin Cuci Sharp ES-FL862

Tidak hanya bertugas menarik seal saluran pembuangan, agar air dalam tabung terbuang. Motor drain juga berfungsi menarik tuas rem pada gearbox, agar proses pengeringan bisa berlangsung. Komponen ini tidak bekerja sendiri, di dalamnya terdapat motor penggerak roda gigi. Anda bisa menjumpai komponen ini pada mesin cuci 1 tabung, baik yang bukaan atas maupun bukaan depan.

Cara kerja motor drain pada mesin cuci 1 tabung yaitu saat proses pencucian telah selesai, otomatis motor drain akan menarik seal agar air terbuang dari tabung. Nah, saat air benar-benar habis dari tabung, water level akan mengirim sinyal ke solenoid water inled untuk mengisi kembali air di dalam tabung dan melanjutkan proses pembilasan. Setelah proses pembilasan selesai, motor drain kembali menarik tuas pada gearbox dan proses pengeringan bisa dilakukan.

Jika mesin cuci sudah berumur, maka komponen ini juga berpotensi mengalami kerusakan. Jika motor drain rusak, maka air di dalam tabung tidak bisa terbuang dan proses pengeringan tidak bisa dilakukan. Solusi untuk mengatasi kerusakan pada motor drain yaitu menggantinya dengan yang baru. Harga motor drain berada dikisaran 150 ribu – 450 ribu.

Untuk bisa memastikan motor drain dalam keadaan baik atau tidak, Anda bisa memanggil tukang servis mesin cuci atau orang yang paham tentang mesin cuci.

Spesifikasi dan Fitur

Galeri

Harga Terbaru Mesin Cuci Sharp

Pada Bulan ini, harga mesin cuci Sharp ES-FL862 berada dikisaran Rp 3.400.000. Harga tersebut cukup terjangkau, mengingat mesin cuci 1 tabung bukaan depan ini sudah dilengkapi dengan teknologi Eco Logic System. Teknologi tersebut mampu mendeteksi jumlah pakaian/cucian, dan secara otomatis disesuaikan dengan konsumsi daya listrik.

Review menarik lainnya: Review Harga Mesin Cuci Sharp ES-F1500X-GY 15 Kg Top Loading