Review Harga Mesin Cuci Sharp ES-F1500X-GY 15 Kg Top Loading

Kode error kerap kali muncul pada panel display mesin cuci Sharp ES-F1500X-GY, baik bukaan atas maupun bukaan depan. Kode tersebut muncul pada mesin cuci Sharp, karena adanya fitur self-diagnostic system. Misalnya Anda lupa menutup pintu mesin cuci, panel display akan otomatis memberikan kode error. Berikut beberapa kode error yang wajib Anda pahami, agar tidak panik saat mesin cuci mengalami masalah.

Arti Kode Error Pada Mesin Cuci Sharp ES-F1500X-GY

Jika mesin cuci Anda memberi kode error E1/E01, hal tersebut berarti pintu mesin cuci belum tertutup sempurna karena terganjal pakaian atau benda asing. Kode tersebut juga bisa mengindikasikan bahwa suplai air tidak tersedia, karena kran belum dibuka atau filter kotor. Solusinya yaitu buka kran jika belum terbuka, bersihkan kotoran yang menyumbat filter, dan tekan tombol start atau pause.

Jika mesin cuci Anda memberi kode error E3/DE, maka kemungkinan selang pembuangan tertekuk ataupun tersumbat. Solusi untuk mengatasi kode error ini yaitu meletakkan selang pada tempat yang lebih rendah, membersihkan kotoran yang menyumbat, dan menekan tombol start atau pause.

Jika Anda mengisi tabung dengan air yang berlebih atau kurang, biasanya akan muncul kode error C2/E02. Pastikan Anda mengisi air sesuai dengan kapasitas mesin cuci tersebut, dan tekan tombol start atau pause untuk mengatasi kode error tersebut.

Galeri

Spesifikasi dan Fitur

Harga Mesin Cuci Top Loading Sharp Terbaru

Mesin Cuci Sharp ES-F1500X-GY tipe bukaan atas ini dihargai Rp 7.100.000.

Kapasitas Mencuci

Kapasitas yang bisa ditampung mesin cuci tipe ini sangat banyak, yaitu mencapai 15 kg.

Kelebihan

  • Dengan teknologi Boomerang Cabinet, maka suara bising yang ditimbulkan saat proses pencucian dan pengeringan bisa diredam.
  • Tidak hanya itu, tipe ini juga dilengkapi Zero Pressure Technology yang membuat Anda tetap bisa mencuci meskipun dengan tekanan air yang kecil.
  • Penutup atas yang terbuat dari Full Big True Tempered Glass Lid with Damper, membuat mesin cuci ini terlihat kokoh dan mewah.

Review sebelumnya:Review Harga Mesin Cuci Sharp ES-FL 1082B 8 Kg Front Load