Review Harga Mesin Cuci Toshiba AW-J1000FN 9 Kg 1 Tabung

Kerusakan mesin cuci bisa terjadi karena berbagai sebab, setiap komponen memiliki kelebihan sekaligus kelemahan. Belum lagi, kebiasaan pengguna yang membuat mesin cuci berumur pendek. Salah satu komponen tersebut adalah pulsator, sehingga penting untuk merawat pulsator khususnya mesin cuci Toshiba AW-J1000FN.

Bertahan tidaknya mesin cuci bukan hanya pada kualitas mesin, namun juga metode perawatan yang dilakukan. Sebagai komponen paling penting, pulsator harus diperhatikan melalui beberapa cara pencucian. Namun apa itu pulsator dan cara kerjanya? Simak penjelasan di bawah ini.

Fungsi Pulsator pada Mesin Cuci Toshiba AW-J1000 FN

Pulsator merupakan bagian mesin cuci yang bertugas untuk mengucek atau pun memutar pakaian, letaknya berada di dasar mesin cuci dan berperan sangat penting. Jika rusak maka jelas, pakaian tak akan dibersihkan dengan baik. Setiap mesin cuci punya pulsator berbeda seperti single double atau dolphin whale pulsator.

Sebaik apapun tipenya, bisa rusak jika metode perawatan buruk. Umumnya ketika body pulsator pecah. Sebabnya banyak, salah satunya karena memasukkan benda keras ke dalam mesin cuci misal koin, pulpen hingga ikat pinggang. Sebab ini memang tidak disengaja, namun jika terjadi terlalu sering akan merusak pulsator lebih cepat.

Bahkan pada beberapa kasus, kancing celana atau baju yang lepas juga biasa jadi pemicu kerusakan. Solusinya adalah rutin memeriksa pakaian satu per satu sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci, periksa setiap saku hingga kancing yang mungkin longgar. Pun jika Anda mendengar suara dentuman saat mencuci, berhentikan segera dan cari sumbernya akan bisa diatasi.

Spesifikasi Mesin Cuci Toshiba AQ-J1000FN dengan Pulsator Handal

Pentingnya fungsi pulsator juga harus diperhatikan dari sisi kualitas, selain metode perawatan. Toshiba AQ-J1000FN dirancang dengan pulsator tipe great waves sehingga bekerja optimal dan memiliki daya tahan kuat. Kapasitasnya cukup besar yakni 9 kg sehingga waktu mencuci lebih efisien. Adapun spesifikasi lainnya yaitu:

  • Tabung full stainless
  • Fungsi renda,
  • Hemat listrik
  • Child lock
  • 4 program pencucian
  • Garansi 5 tahun
  • Power consumption 350 watt

Harga

Harga bulan ini ada dikisaran Rp. 3.460.000

Galeri

Demikian tips untuk merawat mesin cuci Toshiba AW-J1000FN sekaligus spesifikasi untuk memilih mesin cuci berkualitas.

Review terkait: Review Fitur & Harga Mesin Cuci Toshiba 7 Kg AWJ-800 AN 1 Tabung