Harga Mesin Cuci Panasonic NA-W100BBZ2 10 Kg Twin Tub

Mungkin saja mesin cuci Panasonic NA-W100BBZ2 cocok untuk Anda gunakan sebagai alat mesin cuci di rumah Anda. Ada beberapa jenis pakaian yang kita gunakan sehari-hari, mulai dari yang berbahan lembut seperti sutra dan yang berbahan kasar seperti denim dan corduroy.

Sehingga untuk membuat pakaian kita tetap terjaga keawetannya, kita perlu menjaga pakaian tersebut dengan sepenuh hati.

Contohnya dengan memisahkan pakaian sesuai dengan jenisnya agar tidak tercampur dengan jenis pakaian lain. Hal ini perlu dilakukan karena masing-masing jenis pakaian memiliki perawatan yang berbeda-beda.

Selain harus memilah-milah dan membaca label perawatan pakaian, kita juga disarankan untuk tidak menggunakan air panas saat mencuci pakaian.

Baca juga: Review & Daftar Harga Mesin Cuci 1 dan 2 Tabung Bulan ini

Meskipun sudah menjadi hal umum bahwa mencuci pakaian menggunakan air yang standar, alias air yang diambil langsung dari kamar mandi, masih banyak juga orang yang menggunakan air panas, lho!

Tapi, apakah ada alasan mengapa kita tidak disarankan menggunakan air panas untuk mencuci? Untuk menemukan jawabannya, mari kita simak terlebih dahulu harga dan spesifikasi secara singkat mesin cuci NA-W100BBZ2 dari Panasonic berikut ini.

Harga Mesin cuci Panasonic NA-W100BBZ2

Mesin cuci top loading dari Panasonic ini memiliki design base material PP, adanya water selector, dan memakan daya listrik yang sedikit. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 2.350.000 dan bisa Anda temukan di berbagai toko elektronik yang ada di Indonesia.

Alasan Jangan Mencuci Pakaian Menggunakan Air Panas

Menggunakan air panas untuk mencuci pakaian sering dianggap sebagai cara yang efektif agar pakaian bersih dari kotoran. Namun ternyata menggunakan air panas untuk mencuci pakaian mempunyai dampak negatif terhadap lingkungan.

  • Hal tersebut disebabkan oleh partikel plastik kecil atau serat mikro yang terlepas dari pakaian yang dicuci bisa menjadi limbah dan mencemari laut.
  • Serat mikro akan terlepas dari kain sintetis seperti poliester dan nilon ke dalam air, saat Anda mencuci menggunakan air panas.
  • Hal ini dapat menjadi masalah besar karena partikel yang keluar tidak semuanya dapat disaring oleh sistem pengolahan air.
  • Sebuah kampanye yang diprakarsai oleh Plastic Soup Foundation, menjelaskan bahwa mikrofiber berkontribusi sampai 35 persen dari semua polusi plastik di lautan.

Fitur dan Spesifikasi

Galeri

Inilah akhir dari artikel mesin cuci Panasonic NA-W100BBZ2 dan alasan mencuci harus menggunakan air dingin. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi Anda dalam mencari informasi, khususnya mengenai mesin cuci.

Review terkait: Review Mesin Cuci Panasonic NA-W125FCV1 12,5 Kg 2 Tabung