Review & Harga Mesin cuci Polytron PAW 90517 9 Kg 1 Tabung

Deminasi.com – Mesin cuci Polytron PAW 90517 adalah produk keluaran Polytron yang sangat membantu para ibu rumah tangga dalam mengerjakan kegiatan mencuci. Apalagi mesin cuci berkapasitas 9 kg ini adalah mesin cuci otomatis. Jadi penggunanya bisa mengerjakan pekerjaan lain sembari mencuci.

Harga

Harga yang dibandrol relatif sedang, yaitu Rp 2.400.000. Namun berapapun harganya, tetap perlu dilakukan perawatan maksimal supaya mesin tetap awet dan menghasilkan cucian berkualitas tinggi. Untuk itu, simak artikel berikut untuk melihat cara merawat mesin cuci yang benar.

4 Cara Merawat Mesin cuci Polytron PAW 90517

Menaruh mesin di tempat yang aman

Letakkan mesin di tempat aman dan stabil, seperti di permukaan yang rata, tidak miring, dan datar. Perlu diingat, jangan menaruh mesin di tempat yang terdapat genangan air atau lembap. Walaupun telah terlindungi, tetapi dengan menaruh mesin di tempat yang tidak semestinya bukanlah keputusan yang tepat. Bahkan bisa saja mesin akan mudah rusak dan tidak awet.

Menggunakan mesin sesuai dengan kapasitas

Setiap mesin cuci pastinya mempunyai kapasitasnya masing-masing. Maka dari itu, sebaiknya jangan mengisi penuh mesin cuci. Karena mesin akan rusak dan hasil cuciannya tidak optimal. Agar tidak terjadi hal seperti itu, maka sisakan sedikit ruang di dalam tabungnya.

Mencuci dengan jumlah di bawah kapasitas juga akan menyebabkan masalah. Hal itu dikarenakan terlalu banyak ruang yang kosong, yang membuat mesin jadi tidak stabil. Akhirnya akan menghasilkan suara-suara bising selama proses pencucian.

Bersihkan secara berkala

Untuk membersihkan bagian luarnya, caranya dengan mengelap bodinya menggunakan kain lembut yang telah dibasahi air. Sementara untuk membersihkan bagian dalamnya, terutama tabung, gunakanlah fitur pembersih tabung. Jika tidak ada, masukkan air ke tabung, kemudian nyalakan mesinnya, dan biarkan mesin bekerja seperti biasanya.

Perhatikan penggunaan detergen

Penggunaan detergen yang terlalu banyak bukan berarti pakaian akan lebih bersih. Justru akan menimbulkan resiko besar pada mesin cuci. Tidak hanya meninggalkan residu, bahkan detergen yang terlalu banyak akan membuat pipa dan motor mesin cuci rusak apabila membersihkannya tidak sempurna.

Nah, itulah beberapa cara melakukan perawatan pada mesin cuci Polytron PAW 90517. Teruslah rawat mesin cuci dengan rutin, agar kualitas dan ketahanannya tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

Galeri

Fitur

Spesifikasi

Baca juga: Review, Spek & Harga Mesin cuci Polytron PAW 90518 9 Kg 1 Tabung

[yasr_visitor_votes size=”medium”]

No More Posts Available.

No more pages to load.