Review, Spek & Harga Mesin Cuci Polytron PAW 85513 8,5 Kg 1 Tabung

Deminasi.com – Bagi Anda yang sedang mencari mesin cuci berkualitas, mesin cuci Polytron PAW 85513 bisa menjadi pilihan Anda. Biasanya mesin cuci dibekali pengering pakaian di dalamnya, hal inilah yang menjadi kelebihan dari mesin cuci. Pakaian yang dicuci juga bisa langsung dikeringkan setelah proses pembilasan selesai.

Di semua tipe mesin cuci, baik 1 tabung maupun 2 tabung, dryer pasti akan selalu ada di dalamnya. Perbedaannya, jika di mesin cuci 2 tabung, salah satu tabungnya digunakan untuk proses pengeringan dan untuk mesin cuci 1 tabung baik mencuci maupun pengeringan dilakukan di dalam satu tabung.

Spesifikasi & Fitur Mesin Cuci Polytron PAW-85513

Fungsi pengering atau dryer saat ini sudah bisa ditemukan di semua jenis mesin cuci. Ada rekomendasi mesin cuci keluaran Polytron yang bisa menjadi pilihan Anda, yaitu mesin cuci dari Polytron PAW 85513. Dengan kapasitas sebesar 8,5 kg, Anda bisa memasukkan pakaian dengan banyak dalam sekali mencuci.

Teknologi zeropressure yang ada di dalamnya bisa membuat pencucian tetap berjalan lancar meskipun tekanan air yang ada cukup kecil. Proses penimbangan beban cucian juga akan secara otomatis diatur oleh fitur pintar dan baru dalam mesin cuci ini.

Harga

Untuk harganya sendiri, Anda bisa mengeluarkan uang sebesar Rp 2.789.000 dan bisa Anda temukan baik online maupun offline.

Jenis-Jenis Dryer Pada Mesin Cuci

Saat ini terdapat 2 jenis metode pengeringan yang ada pada mesin cuci, yaitu tumble dry dan steam dry. Keduanya memiliki perbedaan, namun tetap dapat mengeringkan pakaian dengan baik. Berikut ini penjelasannya.

  1. Tumble Dry
    ☑ Biasanya dalam pakaian ada panduan untuk merawatnya, karena beda bahan pakaian, beda pula cara mencuci dan mengeringkannya. Umumnya terdapat simbol-simbol yang bisa menjelaskan metode perawatan yang harus dilakukan untuk pakaian tersebut. Mulai dari mencuci, mengeringkan, hingga menyetrikanya perlu Anda perhatikan.
    ☑ Salah satu simbol yang biasanya ada pada pakaian adalah simbol lingkaran yang artinya pakaian perlu dikeringkan dengan fungsi tumble dry. Pada mesin cuci, cara pengeringan ini memang paling umum digunakan. Untuk pakaian sehari-hari yang berbahan tebal seperti handuk dan selimut, metode tumble dry sangat umum digunakan.
    ☑ Untuk pakaian berbahan wol dan sutra, sebaiknya jangan menggunakan metode pengeringan tumble dry. Metode ini bisa merusak kain yang ada pada pakaian karena menggunakan cara kerja dengan mengombinasikan panas, kelembapan yang rendah serta pergerakan udara, yang mana pakaian akan digerakkan seperti gerakan memeras hingga 75-90%.
  2. Steam Dry
    Selanjutnya ada metode steam dry yang cara kerjanya adalah menggunakan uap dan hawa panas dengan suhu tertentu yang dikeluarkan dalam tabung mesin cuci saat pakaian telah selesai dibilas. Karena adanya prinsip sanitasi dan sterilisasi dalam metode ini, sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki masalah kulit atau alergi.

Pakaian akan kering dengan lembut dan tidak kusut karena saat pengeringannya menggunakan uap panas. Bahkan Anda bisa langsung memakainya jika sedang terburu-buru, karena tingkat kekeringan pakaian dapat mencapai 99%.

Galeri

Demikianlah artikel mengenai mesin cuci Polytron PAW 85513 dan dua metode pengeringan yang biasanya ada pada mesin cuci. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam memilih mesin cuci serta bisa menambah pengetahuan Anda mengenai jenis-jenis dryer pada mesin cuci.

Review sebelumnya: Review & Harga Mesin cuci Polytron PAW 90517 9 Kg 1 Tabung