Harga & Spesifikasi Mesin cuci Polytron PAW 80518

Mesin cuci Polytron PAW 80518 yang dijual dengan harga Rp 2 jutaan ini, kini telah diidamkan banyak orang karena mempunyai banyak fitur unggulan. Salah satunya adalah fitur self-diagnosis yang memudahkan pemakainya untuk mengetahui permasalahan pada mesin cuci.

Biasanya ketika sedang bermasalah, panel display akan memunculkan kode error. Dengan begitu, pengguna bisa mengerti masalah apa yang sedang terjadi. Lantas apa saja sih kode yang sering muncul itu? Simak pembahasan berikut!

5 Arti kode Error Pada Mesin Cuci Polytron PAW 80518

DOOR

Kode ini muncul karena adanya benda yang membuat pintu mesin tidak tertutup secara sempurna. Bisa juga karena kelupaan menutup pintunya. Untuk mengatasinya, jauhkan benda-benda tersebut dari pintu, sehingga pintu bisa tertutup sempurna.

EFIL

Munculnya kode ini terjadi karena selang yang tersumbat atau kelupaan membuka keran, sehingga tabung tidak terisi air. Kode ini akan muncul jika level air tidak tercapai selama 6 jam. Untuk mengatasinya, kamu bisa membuka kerannya dengan lebar ataupun membersihkan selangnya dari sumbatan.

BLNC

Kemunculan kode ini karena mesin cuci diletakkan di permukaan miring, atau bisa juga karena penyebaran cucian yang tidak merata. Sehingga membuat posisi tabung jadi miring. Maka dari itu, letakkan mesin cuci di permukaan yang rata. Selain itu, ketika sedang mencuci jangan lupa untuk menyebarkan pakaiannya.

EDRN

Jangan lupa untuk menurunkan selang dari tempat penggantungan. Perhatikan juga selangnya tidak dalam kondisi tertekuk. Jika tertekuk, maka air akan sulit dibuang dari tabung.

FInI

Kode ini menunjukkan bahwa software sedang mengalami kesalahan. Untuk mengatasinya, caranya dengan mereset sistemnya.

Galeri

1 (1)
2
3
4
5
6

Cara reset mesin cuci Polytron

Adapun untuk mereset sistem, ikutilah langkahnya berikut ini:

⇒ Tekan tombol Start/Pause dan On/Off secara bersamaan. Lalu lepaskan setelah timbul kode “- “.
⇒ Lalu tekan semua tombol mesin cuci secara bergantian. Menekannya dimulai dari kiri dan diakhiri dengan memencet tombol On/Off.
⇒ Cabut dan kemudian pasangkan kembali stop kontak
⇒ Kemudian untuk menghidupkan kembali mesinnya tekan tombol Power.

Harga

Harga terbaru 2022 ada pada kisaran Rp. 2.400.000

Itulah kode-kode error yang sering muncul di setiap mesin cuci, khususnya mesin cuci Polytron PAW 80518. Semoga dengan informasi tersebut dapat membantumu dalam mengatasi segala permasalahan yang terjadi. Namun jika belum berhasil, segeralah hubungi teknisi untuk memperbaikinya.

Review sebelumnya: Review, Spek & Harga Mesin Cuci Polytron PAW 85513 8,5 Kg 1 Tabung