Review Mesin Cuci Aqua by Sanyo aqw 1450XT 2 Tabung 14 kg

Pembahasan dalam artikel ini adalah mengenai spesifikasi yang ada pada mesin cuci Aqua by Sanyo aqw 1450XT 2 tabung 14 kg dan tips mencuci pakaian menjadi wangi seperti dari tempat laundry. Pakaian yang telah dicuci di laundry sudah terkenal akan wanginya yang awet dan unik.

Berbeda jika mencuci sendiri yang mana kita sering merasa wangi pakaian akan lebih cepat pudar. Namun, ada beberapa cara yang bisa diterapkan sendiri di rumah untuk mendapatkan pakaian wangi ala laundry.

Sebelum itu, ada mesin cuci dua tabung yang memiliki spesifikasi bagus dan sayang jika dilewatkan. Berikut informasinya.

Fitur  & Spesifikasi Aqua by Sanyo aqw 1450XT 2 Tabung 14 kg

  • Mesin cuci dua tabung 1450XT dari AQUA memiliki kapasitas muat sebesar 14 Kg, sehingga cocok bagi Anda yang sering mencuci pakaian dalam jumlah yang banyak.
  • Bagi Anda yang berhijab juga tidak perlu khawatir busana Anda akan rusak saat dicuci, karena dalam mesin cuci ini terdapat fitur yang bisa menjaga busana Muslim tidak rusak yaitu fitur Hijab Mode.
    Mesin cuci ini memakan daya pencuci sebesar 550 W dan pengering sebesar 210 W.
  • Mesin cuci yang memiliki dimensi 955x550x1050 Mm ini bisa Anda dapatkan dengan harga 2 jutaan dan mudah dijumpai di toko-toko elektronik seluruh Indonesia.

Baca juga: Mesin Cuci Aqua QW-950XT, 9 Kg Twin Tub Hijab Mode

Tips terbaru cuci baju supaya wangi layaknya laundry

Inilah beberapa cara yang bisa Anda terapkan di rumah untuk mendapatkan pakaian yang wangi seperti habis dicuci di laundry, yaitu:

  1. Lakukan Prewash
    Anda dapat memulai dengan memberikan cairan prewash pada bagian yang kotor dengan cara menyemprotnya atau di gosok menggunakan sikat gigi yang tidak terpakai. Lalu segera bersihkan bagian baju yang terdapat noda atau kotor agar tidak menimbulkan bekas pada baju.
  2. Perhatikan Label Perawatan
    Bagi Anda yang tidak tahu cara membersihkan, mengeringkan hingga seberapa kuat pakaian terhadap panas setrika, Anda bisa memperhatikan label perawatan baju. Jika tidak terdapat label perawatan, Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan bahan baju yang dicuci.
  3. Cek Air Untuk Mencuci
    Untuk menghindari pakaian berubah warna menjadi kekuningan, pakailah air bersih dengan kadar besi yang rendah. Pisahkan air yang dipakai untuk merendam, membilas, dan untuk pewangi agar pakaian tetap terjaga kebersihannya.
  4. Gunakan Pewangi
    Saat memasukkan pakaian ke dalam pewangi, campurkan pewangi pada bilasan terakhir atau dengan air yang baru. Karena jika pewangi dimasukkan bersamaan dengan deterjen bisa membuat pakaian menjadi tidak wangi, malah bisa timbul bau yang tidak sedap. Jangan terlalu lama merendam pakaian dalam pewangi karena bisa menimbulkan aroma bau.
  5. Setrika dan Gunakan Pelicin
    Setrika pakaian segera setelah pakaian kering sepenuhnya dan jangan lupa gunakan pelican pakaian agar kuman yang menempel saat proses penjemuran dapat mati terkena panasnya setrika. Anda bisa mencari pelicin pakaian yang memiliki aroma seperti di laundry di berbagai toko online dan offline yang ada.

Itulah tips mencuci pakaian agar wangi seperti habis di laundry dan fitur bagus dalam mesin cuci Aqua by Sanyo aqw 1450XT 2 tabung 14 kg.

Harga

Seperti telah kami singgung diatas, harga mesin cuci ini yaitu Rp 2.150.000.

Galeri

Semoga informasi di atas dapat berguna bagi Anda, khususnya yang sedang mencari solusi agar pakaian wangi dan bersih seperti habis di laundry.

Baca juga: Harga Mesin Cuci 1 dan 2 Tabung Bulan ini Terlengkap