Review Harga Mesin Cuci Sanken AW-S831BK 7Kg 1 Tabung

Mesin cuci Sanken AW-S831BK tidak berputar atau berputar lemah merupakan masalah umum yang paling sering dijumpai. Baik mesin cuci 1 tabung maupun 2 tabung juga sama-sama memiliki masalah yang sama. Satu penyebab yang pasti yaitu beban cucian melebihi kapasitas. Jika hal ini dilakukan terus menerus akan menyebabkan putaran mesin melemah bahkan berhenti.

Spesifikasi

Penyebab Putaran Mesin Cuci Sanken AW-S831BK Melemah

Jika Kamu sudah mengurangi kapasitas pakaianmu sesuai dengan kapasitas maksimum mesin cuci, namun putaran tetap saja lemah atau tidak berputar. Mungkin hal ini bisa jadi penyebabnya:

Komponen AS macet

Mesin cuci yang memiliki putaran lemah atau tidak berputar, biasanya mengalami kerusakan pada dinamo. Kerusakan dinamo umumnya terjadi karena terlalu banyak debu dan kotoran yang menempel.

Karet vanbelt longgar

Jika mesin cucimu berputar sangat lemah atau bahkan tidak berputar, mungkin karet vanbeltnya longgar. Untuk mengatasinya, Kamu harus melakukan penyetelan ulang dengan menggeser dinamo. Namun, jangan menyetel vanbelt terlalu kencang, karena dapat merusak gearbox. Jika karet vanbelt sudah sangat longgar, sebaiknya ganti dengan yang baru.

Timer rusak

Timer yang rusak juga bisa menyebabkan putaran mesin melemah, berputar 1 arah saja, bahkan tidak berputar. Untuk mengecek kerusakan timer, Kamu bisa melihat kabel pada bagian switch selector, pastikan tidak ada yang terputus.

Untuk mengetahui penyebab pasti mesin cuci tidak berputar atau berputar lemah, Kamu bisa meminta bantuan tukang servis mesin cuci.

Harga Terbaru Sanken AW-S831BK

Mesin cuci Sanken AW-S831BK dengan bukaan atas ini dihargai mulai Rp 2,4 juta saja. Meskipun harganya murah, mesin cuci top loading ini mampu menampung cucian mencapai 7 kg loh.

Galeri

Fitur X-TOR Big Pulsator pada seri ini membuat proses pencucian lebih optimal, karena dapat menghasilkan arus yang lebih kuat dan melarutkan deterjen secara sempurna. Tidak hanya itu, bahan stainless steel drum juga akan membuat mesin cuci 2 jutaan ini anti karat dan lebih awet.

Baca juga: Review Harga Mesin Cuci Sanken Qw – S105DDSL 10,5 Kg 1 Tabung