Review Harga Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG 1 Tabung

Kini kebanyakan orang lebih memilih mesin cuci yang memiliki 1 tabung saja, salah satunya adalah mesin cuci Samsung WA85H4200SG. Hal itu karena, mesin cuci 1 tabung dapat menghemat tempat dan waktu pencucian. Dengan mesin cuci berkapasitas 8.5 kg ini, anda hanya perlu memasukkan semua pakaian kotor ke tabung dan menekan tombolnya saja. Jadi, anda tidak perlu lagi memindahkan baju untuk mengeringkannya.

Harga

Mesin cuci keluaran Samsung ini terbilang cukup hemat energi, yaitu hanya perlu membutuhkan daya sebesar 300W dengan kecepatan perputaran sebesar 700 RPM. Mesin yang berbobot 31 kg ini, di pasaran dijual dengan harga murah, yaitu Rp 3.299.000.

Fitur dan Spesifikasi

3 Proses Pencucian di Mesin Cuci Samsung WA85H4200SG

Pada artikel ini kami akan menguraikan bagaimana kinerja mesin cuci ini dalam mencuci pakaian. Simak penjelasan berikut.

Persiapan

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah menyolokkan kabel mesin ke stop kontak. Kemudian siapkan dan pisahkan pakaian kotor sesuai dengan warna yang bisa luntur dan yang tidak luntur.

Anda juga perlu mengecek kembali, apakah di dalamnya masih terselip benda-benda lainnya, seperti koin, jepitan, atau peniti. Jika ada, keluarkanlah benda-benda tersebut. Karena hal itu bisa membuat bagian kompartemen mesin rusak.

Mengisi air dan memasukkan pakaian

Masukkan pakaian-pakaian yang akan dicuci ke tabung. Lalu masukkan air hingga separuh tabung, menggunakan selang yang telah tersambung di kran. Jika sudah, masukkan detergen sesuai petunjuk. Kemudian tekan tombol “Start” untuk mulai pencucian. Secara otomatis, proses pencucian ini akan dialihkan ke proses pengeringan.

Mencuci sesuai kebutuhan

Karena mesin cuci ini memiliki 1 tabung yang kinerjanya otomatis. Maka anda harus mengaturnya sesuai kebutuhan, seperti durasi pencucian, jenis bahan yang dicuci, maupun durasi pengeringan. Cara mengaturnya yaitu dengan menekan tombol Panel Display yang terdiri dari Dual Cluster Control Panel. Di mana tombol tersebut sangat nyaman dan lembut saat ditekan, Jika proses pencucian dan pengeringan selesai, kamu hanya tinggal mengeluarkan pakaian tersebut dan menjemurnya.

Galeri

Sangat mudah bukan proses pencucian pada mesin cuci Samsung WA85H4200SG ini? Dengan menggunakannya, anda bisa melakukan aktivitas lain sembari mencuci pakaian. Semoga bermanfaat.

Lainnya: Review Mesin Cuci Samsung WA70H4200SW 1 Tabung