Review dan Harga Mesin Cuci Sanken 2 Tabung TW-1222 11 Kg

Sebelum masuk pada inti pembahasan tentang harga, fitur dan spesifikasi mesin cuci Sanken ini, kita bahas dulu sekilas tentang fungsi air dry.

Fungsi air dry pada mesin cuci sangat penting, penempatan dan kualitasnya pun akan berbeda tergantung merek atau tipe mesin tersebut. Termasuk pada mesin cuci Sanken 2 Tabung TW-1222 dengan berbagai keunggulan.

Galeri

Fungsi Air Dry

Air dry sebenarnya lebih banyak digunakan pada mesin cuci 1 tabung, meski sejumlah tipe juga menggunakannya pada 1 tabung. Seperti namanya, air dry berfungsi untuk mengeringkan pakaian setelah bilasan terakhir.

Cara kerjanya dengan menggabungkan putaran tabung kemudian menghasilkan udara untuk mengurangi kandungan air pada pakaian.

Namun seperti diketahui, pengeringan ini tidak 100% yang artinya pengguna tetap harus menjemur pakaian di bawah matahari. Pengeringan hanya menghasilkan sekitar 70% dengan steam yang biasanya digunakan pada mesin cuci front loading.

Menggunakan fitur ini akan membuat proses pengeringan jauh lebih cepat bahkan hanya beberapa jam saja di bawah terik matahari untuk pakaian harian.

Menggunakan Sanken 2 tabung TW-1222 harus memindahkan pakaian terlebih dulu dari bilasan terakhir. Hasilnya sangat ideal bahkan untuk ukuran mesin cuci top loading tanpa fasilitas steam khusus.

Sebenarnya, tanpa menggunakan air dry mesin cuci dengan sistem default sudah mengaktifkan wash-rinse-spin atau mencuci, bilas dan mengeringkan hanya saja hasilnya tak maksimal dan masih basah.

Oleh sebab itu, lebih baik menggunakan fasilitas air dry untuk pengeringan maksimal. Cara ini juga akan menghindarkan pakaian dari bau apek terutama saat musim hujan karena pakaian yang terlalu lembab.

Menggunakan 1 atau tabung sebenarnya memiliki kualitas air dry yang cukup, sehingga Anda bisa memilih berdasarkan efisiensinya.

Spesifikasi dan Fitur Mesin Cuci Sanken TW-1222

Adapun spesifikasi untuk jenis mesin cuci ini yaitu kapasitasnya sebesar 11 kg dengan mode twin tub atau 2 tabung. Tipe ini juga dilengkapi dengan sistem terbaru yakni X-Tor Technology Super Spin Dry serta mampu menghemat daya karena dibekali dengan low watt.

Harga

Harga mesin cuci Sanken 2 tabung TW-1222 adalah Rp 2.295.000 dengan berbagai fitur tambahan menarik lainnya.

Review lainnya: Harga Mesin Cuci Sanken 2 Tabung TW-881EBU 8 Kg

Baca juga: Review & Daftar Harga Mesin Cuci 1 dan 2 Tabung Bulan ini 2022