Review + Harga Mesin Cuci Polytron PFL-8101 1 Tabung

Seiring perkembangan teknologi, berbagai sistem dirancang lebih mutakhir tak hanya untuk efisiensi penggunaan waktu dan tenaga namun juga sistem proteksi di dalamnya. Tak terkecuali pada mesin cuci Polytron PFL-8101 yang menerapkan sistem child lock.

Fitur dan Spesifikasi

Tipe ini merupakan jenis mesin cuci keluaran 2019 lalu dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya child lock untuk mengamankan jangkauan dari anak-anak. Lalu, bagaimana cara kerja child lock, prosedur pengaktifan dan non aktif? Simak penjelasannya di bawah ini.

Mengenal Fitur Child Lock pada Mesin Cuci Polytron PFL-8101

Child Lock atau CL, merupakan peranti khusus sebagai pengaman bagi anak-anak. Seperti kita ketahui, anak kerap iseng memencet berbagai tombol secara berulang sehingga berisiko merusak mesin baik skala kecil maupun skala besar. Khususnya, apabila hal itu dilakukan dengan berulang.

Namun, perlindungan ini hanya akan bekerja selama proses pencucian berlangsung. Jadi, Anda hanya harus memastikan sistem aktif selama waktu tersebut. Child lock akan mengunci keseluruhan fungsi tombol secara keseluruhan untuk sementara waktu. Dengan begitu, ketika anak menekan tombol secara berulang mesin akan tetap terjaga.

Cara Mengaktifkan Child Lock Mesin Cuci Polytron

Ada berbagai mesin cuci dengan sistem kerja child lock yang sama, termasuk untuk merek Polytron. Sistem pengaktifannya bisa dilakukan dengan langkah berikut ini:

  1. Tekan dan tahan tombol child lock (tube clean) selam sekitar tiga detik
  2. Tunggu terdengar suara beep maka mode CL akan terlihat layar. Aktifkan mode ini maka seluruh tombol akan non aktif kecuali tombol “power”.

Saat mesin selesai beroperasi maka sistem child lock juga harus dimatikan. Cara mengaktifkannya gampang, cukup melakukan hal serupa seperti saat mengaktifkan yaitu menekan dan menahan selama tiga detik. Pun jika terdapat kendala, Anda bisa membaca buku panduan lebih dulu.

Galeri

Harga

Jika tertarik menggunakannnya, harga mesin cuci Polytron PFL-8101 adalah Rp 4.499.000 khusus harga pasaran. Selain itu, Anda bisa menikmati seluruh fitur dari mesin cuci satu tabung ini.

Review sebelumnya: Harga Mesin Cuci Polytron PAW 7527 1 Tabung