,

Review, Harga & Spek Mesin Cuci Midea 2 Tabung MTD92 8 Kg

Deminasi.com – Dalam artikel ini akan menjelaskan mengenai cara merawat batik yang benar serta informasi harga dari mesin cuci Midea 2 tabung MTD92. Semua jenis pakaian memiliki perawatan yang berbeda-beda, salah satunya adalah pakaian batik. Sehingga untuk mempertahankan warnanya, Anda tidak boleh asal-asalan dalam merawatnya.

Ada beberapa cara khusus yang perlu dilakukan ketika mencuci kain batik, namun sebelum itu ada informasi mengenai mesin cuci MTD92 dari Midea beserta harganya, berikut informasinya.

Fitur Mesin Cuci Midea 2 Tabung MTD92

Mesin cuci MTD92 dari Midea termasuk ke dalam jenis mesin cuci dua tabung dan memiliki tutup yang transparan. Kapasitas mesin cuci ini juga cukup besar yaitu 8 Kg dan memiliki desain yang elegan.

Harga

Untuk harganya sendiri, mesin cuci ini dihargai sebesar Rp 1.635.700.

Cara Merawat Batik Agar Tidak Mudah Pudar

  1. Memisahkan batik dari pakaian yang lain
    Saat mencuci pakaian, usahakan untuk memisahkan terlebih dahulu pakaian batik dari pakaian lainnya. Biasanya batik rentan luntur, apalagi jika batik masih baru. Sehingga pakaian lain tidak akan terkena luntur dari batik jika memisahkannya terlebih dahulu.
  2. Hindari penggunaan deterjen
    Batik akan mudah luntur jika saat proses pencucian menggunakan deterjen. Hal ini disebabkan oleh zat kimia yang ada deterjen dan bisa membuat kain batik menjadi terkikis. Dengan begitu, gunakanlah sabun cair khusus batik untuk menjaga warna batik tersebut.
    Sabun cair khusus batik biasanya terbuat dari buah lerak dan ternyata kita bisa membuatnya sendiri di rumah, lho! Cukup cuci batik menggunakan buah lerak yang direndam ke dalam air hangat hingga berbusa.
  3. Jemur di tempat teduh
    Hal lain yang perlu diperhatikan dalam merawat pakaian batik adalah dengan tidak menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Karena menjemur di bawah matahari langsung bisa membuat warna batik menjadi pudar. Disarankan untuk mengangin-anginkannya di tempat teduh dan digantung menggunakan hanger.

Itulah informasi mengenai cara merawat pakaian batik yang tepat serta harga dari mesin cuci Midea 2 tabung MTD92. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi Anda dalam merawat batik.

Spesifikasi

Galeri

Baca juga: Spek, Review & Harga Mesin Cuci Midea 2 Tabung MTD89 8 Kg

[yasr_visitor_votes size=”small”]

No More Posts Available.

No more pages to load.