Review dan Harga Mesin Cuci LG P800N 8 Kg 2 Tabung

Sama seperti mesin cuci lainnya, mesin cuci LG P800N juga sangat membantu dalam meringankan aktivitas para penggunanya. Namun, setiap mesin cuci pastinya tidak terhindar dari kerusakan. Jika terjadi kerusakan, maka aktivitas kita akan terganggu.

Biasanya pada mesin cuci jenis ini akan muncul kode error di layar jika terjadi suatu masalah. Untuk mengetahui arti kode error beserta solusi untuk menanganinya, simaklah pembahasannya berikut ini!

Spesifikasi

Kode Permasalahan Mesin Cuci LG P800N dan Solusi Memperbaikinya

  • Kode error AE
    Apabila kode ini muncul, maka menandakan ada kerusakan di tombol power. Apabila terjadi hal tersebut, kamu bisa menghubungi tenaga ahli untuk menanganinya.
  • Kode error CE
    Apabila dalam waktu 3-6 menit kecepatan tabung tidak mencapai 20 RPM, akan muncul kode tersebut. Untuk masalah ini, sebaiknya hubungi teknisi untuk memperbaikinya.
  • Kode error DE
    Kode ini berkaitan dengan tidak rapatnya pintu mesin yang tertutup. Maka dari itu, pastikan kamu telah menutup pintunya dengan sempurna, kemudian pencet tombol Start/Pause. Tunggulah beberapa saat hingga tabung normal kembali.
  • Kode error F
    Kode ini berkaitan dengan permasalahan pada censoring. Untuk itu, tunggulah hingga timer muncul dan mesin akan normal kembali. Jika kodenya masih muncul juga, reset mesin cucinya dengan mencabut kabelnya.
  • Kode error FE
    Jika saat pengisian tabung, tingkatan airnya terlalu tinggi dan membuat katup inlet rusak, maka akan muncul kode ini. Untuk menanganinya, matikan dahulu proses pengisian airnya, lalu jalankan kembali mesin cuci dengan proses Spin Only.
  • Kode error PE
    Apabila sensor level air bermasalah, akan timbul kode ini. Cara mengatasinya dengan mematikan dahulu mesinnya dan cabut kabelnya. Jika cara tersebut belum berhasil, segera hubungi teknisi untuk mengatasinya.
  • Kode error UE
    Error UE ini muncul dikarenakan adanya penyumbatan atau selang pembuangan yang terjepit. Untuk mengatasinya, lihatlah terlebih dahulu kondisi selang. Apabila terdapat benda-benda asing, buanglah benda tersebut agar selang tidak tersumbat lagi. Namun jika selang terjepit, kembalikan ke posisi normal permukaan selangnya.
  • Kode error IE
    Kode ini akan muncul jika selang inlet tertekuk atau bisa jadi karena terjepit dengan dinding. Jika terjadi hal demikian, tariklah mesin untuk menjauhkannya dari dinding.

Demikianlah kode-kode error yang sering muncul pada layar mesin cuci LG P800N.

Baca juga: Review & Daftar Harga Mesin Cuci 1 dan 2 Tabung Bulan ini

Galeri

Harga

Jika kamu berniat ingin membelinya, uang yang perlu disiapkan adalah Rp 2.100.000. Semoga bermanfaat.

Review terkait: Harga Terbaru Mesin Cuci LG P905RTB 9 Kg 2 Tabung