Harga, Spek & Fitur Mesin cuci Polytron PAW 80517WB

Mesin cuci Polytron PAW 80517WB merupakan salah satu mesin cuci produksi Polytron dengan kualitas yang mumpuni. Dilihat dari teknologinya, mesin cuci dengan kapasitas 8 kg ini mempunyai teknologi terkini dan canggih yang membuatnya unggul. Diantaranya Auto Wash Balancer, Centrifugal Softening System, dan Zeropressure.

Harga

Namun, mesin cuci akan bermasalah jika kita tidak merawatnya dengan baik. Apalagi harga jual dari mesin cuci tipe ini relatif tinggi, yaitu sekitar Rp 2.500.000. Di artikel ini kami akan menguraikan beberapa permasalahan yang sering terjadi pada setiap jenis mesin cuci, khususnya mesin cuci tipe ini. Simak uraian berikut ini!

Keunggulan & Spesifikasi

IMG_20220409_173016
IMG_20220409_173047

4 Permasalahan Pada Mesin cuci Polytron PAW 80517WB

Bocor

Kebocoran adalah salah satu permasalahan yang sering terjadi. Masalah ini disebabkan oleh seal mekanik yang terlalu longgar atau terdapat kepatahan pada pearnya. Untuk memperbaikinya, kamu bisa mengganti seal yang keras, longgar, dan patah dengan seal mekanik yang baru.

Mesin cuci tidak bisa berputar

Permasalahan ini kemungkinan besar terjadi karena putusnya kabel, kerusakan pada sakelar, ataupun kelebihan muatan. Jika yang bermasalah adalah kabelnya, sambungkan kembali kabelnya dan dibungkus menggunakan selotip.

Namun jika sakelarnya bermasalah, gantilah sakelar yang baru. Karena sakelar sering mengalami korosi yang membuatnya tidak bisa menghantarkan listrik. Akan tetapi jika keduanya masih bagus namun mesin tetap bermasalah, mungkin saja pakaian yang kamu masukkan telah melebihi kapasitas muatan. Sebab, jika pakaiannya melebihi kapasitas maka dinamo mesin akan sulit berputar.

Tidak bisa membuang air

Biasanya permasalahan satu ini diakibatkan oleh kotoran ataupun kain kecil yang membuat saluran air tersumbat. Cara mengatasinya yaitu dengan mengambil kotoran ataupun kain tersebut dari saluran tersebut, lalu dibersihkan supaya air bisa keluar dengan lancar.

Lama dalam mengisi air

Jika mesin cuci jarang dilakukan perawatan, biasanya proses pengisian airnya akan menjadi lama. Hal itu dikarenakan terdapat tumpukan kotoran dalam filter air yang berada di lubang pengisian. Dalam mengatasi masalah ini, lepaskan filter air di lubang tersebut dan bersihkan sampai semua kotorannya hilang. Dengan begitu, lamanya proses pengisian air akan kembali normal.

Galeri

1
2
3
4
5
6

Sekian berbagai permasalahan yang sering terjadi pada mesin cuci beserta cara mengatasinya, terutama pada mesin cuci Polytron PAW 80517WB. Semoga bermanfaat.

Terkait: Harga & Spesifikasi Mesin cuci Polytron PAW 80518