Harga Mesin Cuci Polytron 2 Tabung 9 KG Primadona PWM-9366

Salah satu mesin cuci 2 tabung dengan spesifikasi unggulan yaitu mesin cuci Polytron 2 tabung 9 kg primadona PWM-9366. Umumnya perbedaan mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung sangatlah jelas.

Mesin cuci satu tabung bekerja secara otomatis di dalam 1 tabung yang sama. Sementara mesin cuci dua tabung, untuk mengeringkan pakaiannya, pengguna harus memindahkan dahulu pakaiannya ke tabung pengeringan.

Baca juga: Review & Daftar Harga Mesin Cuci 1 dan 2 Tabung Paling Update

Walaupun pemakaiannya cukup merepotkan, tetapi merawatnya sangatlah mudah lho. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara yang harus kamu ketahui dalam melakukan perawatan pada mesin cuci.

Fitur dan Spesifikasi

4 Tips Merawat Mesin Cuci Polytron 2 Tabung 9 KG Primadona PWM-9366

  • Bersihkan sisa-sisa detergennya
    Pembersihan sisa-sisa detergen di dalam mesin cuci kadang kala diabaikan oleh pemiliknya. Detergen tersebut didiamkan dalam waktu yang lama, hingga akhirnya timbul karatan dan kerak di area tertentu. Supaya tidak terjadi hal demikian, sebaiknya jika sudah selesai langsung saja membersihkan sisa-sisa detergen, baik yang tertinggal di dalam maupun yang tercecer di luar mesin cuci.
  • Membersihkan ventilasi di pengering
    Di bagian pengering, biasanya sering tertinggal benang-benang baju yang terlepas, di mana akan membuat pengering jadi tersumbat. Untuk itu perhatikanlah lubang ventilasinya, supaya air yang turun tetap lancar dan pakaian akan mengering secara sempurna. Jangan lupa juga untuk membuka penutupnya, supaya uap air yang tersisa dapat menguap dan sirkulasi udara berjalan dengan baik.
  • Membersihkan bagian dalam mesin
    Bagian dalam mesin cuci biasanya warnanya akan menjadi kekuning-kuningan. Untuk menanganinya, bersihkan dengan campuran air hangat dan pemutih pakaian. Lalu tuangkan hingga menutupi area yang menguning. Kemudian nyalakan mesin cucinya beberapa saat dan diamkan ketika noda kuning tersebut terangkat. Selanjutnya, bilas lagi dengan menggunakan air bersih.
  • Membersihkan filter
    Untuk membersihkan filternya, lakukan sekiranya 2 bulan sekali supaya tidak menimbulkan banyak penyakit. Caranya dengan melepaskan kantong filternya, lalu bilaslah dengan air mengalir supaya kotorannya cepat hilang. Agar tidak lembab dan tidak tumbuh jamur, tunggu beberapa saat hingga mengering. Jika sudah, pasanglah kembali ke tempat semula.

Galeri

Harga

Itulah Beberapa cara dalam merawat mesin cuci. Di pasaran, harga mesin cuci Polytron 2 tabung 9 kg primadona PWM-9366 cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 1.575.000. Rawatlah mesin cucimu, agar kinerjanya tetap optimal dan tahan lama.

Review terkait: Fitur dan Harga Mesin Cuci Polytron PWM 1401 14KG 2 Tabung