Review Harga Mesin Cuci Midea MAE7501 7,5Kg 1 Tabung

Deminasi.com – Ada beberapa tipe mesin cuci berdasarkan cara kerja dan fungsinya, salah satunya adalah teknologi top loading. Berbeda dengan front loading, massa air yang dibutuhkan pada tipe mesin cuci ini lebih besar namun memberi hasil optimal. Untuk mengenali lebih jauh manfaat top loading khusus mesin cuci Midea MAE7501, berikut ini ulasan mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Apa Itu Top Loading pada Mesin Cuci Midea MAE750?

Sederhananya, perbedaan top loading dan front bukan hanya pada penggunaan air namun juga daya saat sistem bekerja. Meski front loading diklaim lebih hemat dari berbagai sisi, namun top loading memiliki banyak keunggulan yang perlu dipahami.

Keunggulan Mesin Cuci Top Loading

Keunggulan mesin cuci top loading dibagi setidaknya menjadi lima poin yaitu:

  1. Harga Ekonomis
    Jika Anda tidak memiliki biaya besar untuk membeli mesin cuci, maka top loading adalah pilihan tepat karena memiliki harga yang cukup ekonomis dibanding front loading.
  2. Sistem Operasi Lebih Fleksibel
    Sistem operasi top leading cenderung lebih fleksibel, misal saja saat Anda ingin menambah beberapa pakaian saat mesin sedang mencuci. Ini tidak bisa dilakukan pada front loading karena sistem sudah menakar berat dan menyesuaikan air sebelum pencucian.
  3. Kapasitas Ruang Lebih Besar
    Kapasitas cucian juga akan lebih besar jika Anda menggunakan top loading, dengan begitu jumlah pakaian yang ditampung bisa lebih banyak dan efisien soal tenaga.
  4. Suku Cadang Murah
    Jika terdapat masalah pada mesin cuci, Anda bisa membawa ke tempat service atau menanganinya sendiri. Keuntungannya, setiap suku cadang pada tipe mesin cuci ini jauh lebih murah.

Kelemahan Top Loading

Beberapa kelemahan top loading sebagai berikut:

  1. Butuh air lebih besar
  2. Penggunaan deterjen besar
  3. Tidak fleksibel pada semua jenis kain
  4. Tidak memiliki fungsi pengering untuk tipe satu tabung

Itulah beberapa keunggulan dan kelemahan top loading.

Harga

Menggunakan mesin cuci Midea MAE 7501 seharga Rp 1.899.000 ini bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan dan biaya.

Fitur

Spesifikasi

Galeri

Review sebelumnya: Spesifikasi & Harga Mesin Cuci Midea MFG70 7 Kg 1 Tabung Front Load

[yasr_visitor_votes size=”medium”]

No More Posts Available.

No more pages to load.