Harga & Spek Mesin Cuci Lg FV1409D3V Front Loading 9Kg 1 Tabung

Deminasi.com – Peralatan elektronik memang membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga dari kerusakan. Hal itu juga perlu anda perhatikan pada mesin cuci yang anda gunakan. Meskipun perawatannya terbilang simpel. Namun jika tidak diperhatikan, maka dapat menimbulkan gangguan pada mesin cuci anda. Ini juga berlaku untuk anda yang menggunakan mesin cuci lg FV1409D3V.

Perawatan Mesin Cuci Lg FV1409D3V

Dengan merawat mesin cuci dengan baik maka akan memperkecil risiko kerusakan. Hal ini tentu akan memperlancar aktifitas anda. Berikut hal – hal yang perlu diperhatikan dalam perawatan mesin cuci.

  1. Bersihkan Secara Menyeluruh
    ☑ Membersihkan mesin cuci secara menyeluruh kadang menjadi hal yang disepelekan. Hanya bagian luar yang terlihat saja yang anda lap atau bersihkan. Padahal ada residu yang terdapat pada dinding – dinding tabung yang harus anda bersihkan.
    ☑ Cara membersihkannya cukup mudah, gunakan sikat yang lembut atau lap mikrofiber. Lakukan secara berkala agak keadaan mesin anda tetap bersih dan bekerja dengan baik.
  2. Membersihkan Filter Mesin Cuci
    ☑ Filter atau penyaringan yang ada pada mesin cuci akan terus menumpuk seiring dengan pakaian yang anda cuci. Dengan menumpuknya kotoran ini akan membuat filter tidak bekerja dengan maksimal.
    ☑ Lakukan pembersihan filter setiap satu minggu sekali untuk keefektifan penggunaan mesin. Karena jika filter mengalami kerusakan, maka kotoran penyaringan justru akan mengenai pakaian yang sedang anda cuci.
  3. Penggunaan Sesuai Kapasitas
    Perhatikan kapasitas mesin cuci yang anda miliki. Jangan menggunakan mesin cuci melebihi kapasitasnya. Selain mesin tidak bekerja secara maksimal, kelebihan kapasitas juga akan memicu kerusakan pada mesin.
  4. Cabut Kabel Setelah Selesai Mencuci
    Hal ini mungkin sering disepelekan. Namun perlu diingat bahwa mesin cuci adalah jenis peralatan elektronik yang bisa mengakibatkan korsleting jika terkena air pada kabel, terlalu panas atau berada di tempat yang tidak sesuai.

Demikian cara perawatan mesin cuci yang perlu anda perhatikan untuk menjaga mesin anda dari kerusakan. Kualitas mesin juga mempengaruhi kinerjanya, seperti mesin cuci lg FV1409D3V dengan harga “masuk akal” ini yang bisa menjadi pilihan untuk mesin cuci terbaik anda.

Harga

Untuk membeli sebuah kualitas, tentu harganya juga akan berbanding lurus. Mesin cuci ini dibanderol pada kisaran harga Rp 9.499.000.

Galeri

Fitur

Spesifikasi

Baca juga: Review & Harga Mesin Cuci Lg FV1409S3W 9Kg 1 Tabung Front Loading

[yasr_visitor_votes size=”medium”]

No More Posts Available.

No more pages to load.