Review & Harga Mesin Cuci Panasonic NA-F72MB1 7 Kg 1 Tabung

Deminasi.com – Mesin cuci jenis top loading sama halnya dengan jenis lain, yang bisa saja rusak akibat penggunaan yang tidak tepat. Sama halnya dengan mesin cuci Panasonic NA-F72MB1 yang bisa bertahan sangat lama, asalkan digunakan dengan cara yang tepat. Mau tahu seperti apa caranya?

4 Trik Pakai Mesin Cuci Panasonic NA-F72MB1

Lakukan lima trik berikut ini, maka mesin cuci akan bertahan lebih lama. Mulai dari menjaga kebersihan alat elektronik tersebut, hingga bagaimana memanfaatkan deterjen yang tepat.

  1. Jaga Kebersihan
    Menjaga kebersihan mesin cuci, bukan saja bagian dalam tabungnya saja, tapi juga komponen penting lainnya. Seperti panel dan tombol, kemudian saluran air, hingga koneksi listrik.
    Jangan sampai terdapat kotoran atau endapan air yang akan memicu kerusakan, terutama di bagian vital tersebut. Karena dampaknya pasti membuat mesin tak bisa berfungsi normal seperti biasa.
  2. Beban Sesuai Kapasitas
    Biasakan untuk memasukkan pakaian sesuai dengan kapasitas mesin cuci, jangan sampai berlebihan. Karena akan menyebabkan mesin bekerja ekstra, komponen mesin lebih cepat aus dan berakhir pada kerusakan sebelum waktunya.
    Triknya adalah, melihat batas maksimal dan minimal air dan jumlah pakaian yang terdapat pada buku teknis penggunaan mesin cuci tersebut.
  3. Jangan Rendam Terlalu Lama
    Tak sedikit orang mempraktekkan cara mencuci manual pada mesin cuci, dengan merendam cucian terlebih dahulu sekitar beberapa jam sebelum membiarkan mesin memutarnya sesuai kebutuhan.
    Padahal, cara itu hanya akan membuat komponen mesin cepat rusak dan kondisi pakaian cepat rapuh dan sobek karena berada di dalam rendaman deterjen dalam waktu lama.
  4. Penggunaan Tombol Sesuai Fungsi
    Tombol-tombol pada bagian panel mesin cuci, punya fungsinya masing-masing. Gunakan sesuai fungsi, jangan dipaksakan hanya karena ingin proses mencuci selesai lebih cepat. Seperti, memutar tombol pengeringan langsung kembali ke titik nol padahal masih tersisa dua menit untuk proses tersebut.
    Efeknya adalah, tombol dan koneksi otomatisnya akan rentan rusak dalam waktu singkat. Untuk penggantiannya juga butuh waktu lama, tentunya Anda tak mau itu terjadi bukan?

Semoga informasi di atas, bisa membantu Anda yang sudah membeli Mesin Cuci Panasonic series NA-F72MB1 ini. Supaya bisa menggunakan dan memanfaatkan fiturnya lebih lama, dengan menerapkan cara pakai yang benar.

Fitur

Spesifikasi

Harga

Anda bisa mendapatkan mesin cuci ini dengan harga yang terjangkau yaitu dikisaran Rp 2.999.000.

Review menarik lainnya: Review, Harga Mesin Cuci Panasonic Na-F80MB1 8 Kg 1 Tabung Top Load

[yasr_visitor_votes size=”medium”]

No More Posts Available.

No more pages to load.