Review & Harga Mesin Cuci Panasonic NA-D106X1 10 kg / 6 kg Front Load

Deminasi.com – Salah satu mesin cuci keluaran Panasonic yang bertipe satu tabung dan bukaan depan adalah mesin cuci Panasonic NA-D106X1. Dalam artikel akan dibahas cara membersihkan mesin cuci dengan tipe bukaan depan atau front loading yang bisa dijadikan referensi.

Dilansir The Spruce, Salah bentuk perawatan yang perlu dilakukan untuk menghindari kerusakan mesin cuci datang lebih cepat adalah dengan membersihkannya. Hal ini perlu dilakukan apalagi mesin cuci merupakan alat elektronik yang digunakan hampir setiap hari. Anda harus memperhatikan terlebih dahulu jenis mesin cuci sebelum membersihkannya.

Karena setiap mesin cuci memiliki perbedaannya masing-masing dalam perawatannya. Nah, kali ini akan dibahas mengenai cara membersihkan mesin cuci front loading satu tabung yang mudah untuk dilakukan dan dikutip dari beberapa sumber.

Inilah Proses Membersihkan Mesin Cuci Panasonic NA-D106X1

  1. Mengosongkan mesin cuci dan masukkan air panas
    Pengguna harus memastikan tabung mesin cuci sudah kosong baik dari pakaian dan barang lainnya sebelum melakukan pembersihan. Setelah dirasa tabung mesin cuci telah kosong, maka langkah pertama dalam proses pembersihan mesin cuci adalah dengan memasukkan air panas ke dalam mesin cuci.
    Selanjutnya jalankan program pencucian pada mesin cuci. Fungsi dilakukannya hal ini adalah agar sisa-sisa detergen yang menumpuk dalam tabung mesin cuci dapat diangkat atau dihilangkan.
  2. Masukkan cuka putih
    Selanjutnya buang air panas dalam mesin cuci dan isi kembali tabung dengan air panas yang baru. Untuk menghilangkan baru dan aroma tidak sedap dalam mesin cuci, masukkan cuka putih sebanyak 2 cangkir dan jalankan program pencucian kembali.
  3. Bersihkan laci penuangan deterjen
    Setelah program pencucian berhenti, lepaslah laci detergen dan rendam dalam wadah atau ember. Cairan yang digunakan untuk merendam laci bisa berupa campuran air panas dan karbol. Gosok laci tersebut menggunakan sikat gigi saat proses perendaman. Pengguna bisa membilas laci detergen dan mengeringkannya setelah proses perendaman dirasa cukup.
  4. Bersihkan bagian luar mesin cuci
    Bersihkan seluruh area mesin cuci menggunakan kain lap microfiber yang telah dibasuh air hangat agar pembersihan lebih maksimal. Selain itu, bersihkan juga bagian dalam dan luar pintu mesin cuci agar semakin terlihat bersih.
  5. Bersihkan saluran mesin cuci
    Karena tumpukan sisa-sisa detergen cukup banyak di saluran mesin cuci, maka pengguna juga perlu membersihkannya. Untuk menghilangkan residu, pengguna bisa manfaatkan sikat gigi bekas untuk proses pembersihannya.
  6. Bilas tabung dengan air
    Pengguna perlu membilas mesin cuci dengan air suhu normal setelah selesai melakukan rangkaian pembersihan. Setelah itu proses membersihkan mesin cuci bukaan depan pun telah selesai dilakukan.

Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Dari Panasonic

Mesin cuci Panasonic NA-D106X1 memiliki keunggulan dan fitur menarik yang bisa membuat banyak orang menyukainya.

Fitur

Galeri

Spesifikasi

Harga

Untuk bisa menikmati fitur-fitur canggih yang ditawarkan mesin cuci ini, Panasonic membanderol mesin cuci ini dengan kisaran harga sebesar Rp 21.000.000.

Review sebelumnya: Review & Harga Mesin Cuci Panasonic NA-F72MB1 7 Kg 1 Tabung

[yasr_visitor_votes size=”medium”]

No More Posts Available.

No more pages to load.