,

Review Harga Mesin Cuci Akari AWM 1078K 2 Tabung 10 Kg

Deminasi.com – Mesin cuci Akari AWM 1078K 2 tabung top loading adalah salah satu mesin cuci keluaran Akari yang merupakan perusahaan elektronik asal Indonesia yang telah berdiri sejak 1970 silam.

Perusahaan ini telah banyak memproduksi peralatan elektronik, khususnya mesin cuci yang tentunya mempunyai spesifikasi dan teknologi terkini dan sangat unggul.

Harga

Mengenai harga, mesin cuci ini cukup terjangkau. Harga bulan ini ada pada kisaran Rp 1.528.000.

Berikut ini kami akan menjelaskan apa saja kelebihan ataupun kekurangan yang dimiliki oleh mesin cuci dari Akari ini. Yuk simak pembahasannya!

Ulasan Mesin Cuci Akari AWM 1078K 2 Tabung Manual

Kekurangan

  • Tidak hemat waktu
    Karena bersifat manual artinya kamu tetap perlu mengatur sendiri ketika sedang mengisi air. Tidak hanya itu, ketika proses pembilasan selesai kamu harus memindahkan semua cucian tersebut ke tabung pengering dengan tangan sendiri. Itulah yang membuat mesin cuci ini bisa memboros waktu.
  • Memakan tempat
    Karena memiliki 2 tabung, otomatis ukurannya jauh lebih besar dibandingkan mesin cuci yang mempunyai 1 tabung. Dengan berat yang sebesar itu akan memakan banyak tempat di suatu ruangan dan tidak cocok untuk kamu yang tinggal di apartemen ataupun rumah minimalis.
  • Pengeringan kurang maksimal
    Walaupun baju sudah terhindar dari noda membandel, tetapi hasil akhir pakaian yang dicuci di mesin cuci ini tidak benar-benar kering. Tingkat kekeringan yang dimiliki oleh mesin cuci manual umumnya lebih rendah dari mesin cuci otomatis, yaitu hanya sekitar 70% saja.

Kelebihan

  • Harga murah
    Walaupun ukurannya tergolong besar, tetapi harga jual di pasarannya sangat terjangkau dan bisa didapatkan oleh semua kalangan. Contohnya untuk mesin cuci dari Akari tipe AWM 1078K ini dijual dengan harga Rp 1.690.000 saja.
  • Hemat listrik
    Meskipun terdapat dua mesin di dalamnya, tetapi tidak membuat konsumsi listrik menjadi boros, justru semakin efisien. Buktinya untuk mesin cuci tipe AWM 1078K dari Akari ini hanya membutuhkan daya 310 W untuk mencuci dan 140 W untuk mengeringkan.
  • Kapasitas besar
    Dengan ukuran tabung yang tergolong besar, jadi pakaian yang ditampung bisa lebih banyak. Bahkan ada juga mesin cuci 2 tabung yang kapasitasnya mencapai 10 kg, salah satunya adalah mesin cuci tipe 1078K dari Akari ini.

Fitur

Spesifikasi

Demikianlah ulasan mengenai keunggulan dan kekurangan mesin cuci Akari AWM 1078K 2 tabung manual. Semoga bermanfaat.

Ulasan sebelumnya: Review + Harga Mesin Cuci Sanken 2 Tabung TW-1133BU 9 Kg

[yasr_visitor_votes size=”medium”]

No More Posts Available.

No more pages to load.