Review Harga Mesin Cuci Akari 14 Kg AFM–8L9K Front Load 1 Tabung

Deminasi.com – Akan dikupas sampai habis tentang mesin cuci Akari 1 tabung 14 Kg ini. Kapasitas 14kg tersebut merupakan angka total dari rincian: 7 kg untuk mencuci dan 7 kg lagi untuk peras.

Harga

Mesin cuci Akari AFM – 8L9K adalah salah satu produk keluaran perusahaan Akari yang dijual seharga Rp 3.150.000.

Sebelum lebih jauh, mari kita kenali jenis-jenis kode error pada mesin cuci Akari AFM – 8L9K

Mesin cuci otomatis ini sangat memudahkan penggunanya, karena pemakaiannya dinilai lebih praktis. Namun, seringkali mesin cuci ini mengalami error karena beberapa faktor. Biasanya jika error selalu muncul kode bertuliskan E4 pada layarnya.

Di bawah ini kami akan memberitahukan macam-macam error yang sering terjadi di setiap mesin cuci. Simak uraiannya berikut ini!

6 Kode Error di Mesin Cuci Akari AFM – 8L9K

  1. Door error
    Sensor magnet yang terletak di bagian depan ataupun di belakang pintu, seringkali mengalami karatan atau bahkan terlepas dari tempatnya. Untuk mengatasinya, anda harus men-jumper secara langsung sensor tersebut, kemudian serabut kabel disambungkan di kedua kakinya. Anda juga bisa menambahkan beberapa magnet di atas sensor tersebut.
  2. Pressure error
    Error ini menandakan bahwa sensor ketinggian air sedang bermasalah. Biasanya ditandai dengan karatan di bagian socket di sensor tersebut yang sebaiknya harus diganti.
  3. Inlet error
    Error ini menunjukkan bahwa terdapat masalah dalam pengisian air. Biasanya terjadi karena filter di solenoid sedang kotor atau tekanan air di kran sangat lemah, jadi katup solenoid tidak dapat didorong. Tidak hanya itu, bisa juga karena terlepasnya selang dari sensor Water Level. Jadi, air terus-terusan mengalir dan proses pencucian tidak dapat berjalan otomatis.
  4. Unbalance error
    Error ini ditandakan dengan adanya pakaian yang persebarannya tidak merata, atau bisa juga karena mesin cuci yang diletakkan di permukaan miring. Selain itu, bisa juga karena terdapat fanbelt/linden yang kendor.
  5. Drain error
    Error ini muncul karena terdapat penyumbatan di saluran pembuangan. Biasanya di dalam saluran tersebut terdapat benda lain seperti uang maupun kotoran serat-serat kain yang membuatnya tersumbat. Tidak hanya itu, bisa juga karena katup seal karet tidak dapat ditutup oleh drain motor.
  6. Heat Error
    Error ini dipengaruhi oleh adanya suhu yang terlalu panas ketika mencuci. Biasanya terjadi karena air yang digunakan merupakan air panas. Bahkan bisa juga diakibatkan oleh lamanya mesin cuci tidak dipakai, sehingga terdapat kotoran yang menumpuk.

Nah setelah mengetahui kode di atas, kini anda tidak perlu khawatir lagi untuk memperbaiki mesin cuci Akari AFM – 8L9K.

Fitur

Spesifikasi

Demikian ulasan terkait mesin cuci Akari. Moga berguna!

Baca juga: Review Fitur & Harga Mesin Cuci Toshiba 7 Kg AWJ-800 AN 1 Tabung

No More Posts Available.

No more pages to load.