Review Fitur & Harga Mesin Cuci Sharp 7 Kg ES-FL1072B 1 Tabung

Rating: ⭐⭐⭐⭐⭐

Deminasi.com – Diawal, kami terlebih dahulu akan membahas tentang fungsi kapasitor pada mesin cuci Sharp ES-FL1072B 7 Kg. Kemudian berikutnya akan masuk pada ranah spesifikasi, harga dan fitur apa saja yang tertanam pada mesin cuci front loading 1 tabung ini.

Kapasitor merupakan komponen penting pada mesin cuci Sharp ES-FL1072B. Jika tidak ada komponen ini atau komponen tersebut mengalami kerusakan, maka motor dinamo tidak akan bisa berputar. Baik mesin cuci 1 tabung dan 2 tabung sama-sama memiliki sebuah kapasitor di dalam motor penggeraknya. Lalu, bagaimana memeriksa komponen ini mengalami kerusakan atau tidak? Yuk simak informasinya.

Fungsi Kapasitor Mesin Cuci Sharp ES-FL1072B

Motor dinamo pada mesin cuci akan berputar ketika mendapat daya listrik. Nah, kapasitor di sini berfungsi memberikan daya listrik pada motor dinamo, agar bisa berputar dan melakukan proses pencucian dengan optimal.

Jika komponen ini mengalami kerusakan, tentu mesin cuci tidak bisa digunakan lagi, karena tidak bisa berputar. Pada umumnya komponen ini rusak karena faktor usia, semakin lama umur mesin cuci maka kapasitor berpotensi mengalami kerusakan.

Tidak hanya itu, kebiasaan mencuci pakaian melebihi kapasitas maksimal, juga bisa menyebabkan kerusakan pada kapasitor. Oleh karenanya, penting memahami spesifikasi mesin cuci yang dibeli. Mulai dari kapasitas maksimal untuk 1 kali proses pencucian, dan aturan lain.

Memahami Kerusakan Kapasitor

Ada 2 kategori kerusakan kapasitor yang sering terjadi, yaitu kapasitor lemah dan kapasitor rusak. Ketika mesin cuci tidak bisa berputar dan harus dibantu dengan tangan, maka ada indikasi bahwa kapasitornya lemah. Sedangkan, tanda-tanda kapasitor sudah rusak yaitu motor dinamo berdengung dan tidak berputar, kapasitor menggembung dan meleleh, bahkan ada beberapa kasus menimbulkan bau gosong.

Untuk mengatasi kerusakan kapasitor, lebih baik Anda memanggil tukang servis atau orang yang paham proses penggantian komponen kapasitor.

Fitur

Spesifikasi

Harga Mesin Cuci Sharp Bulan September 2022

Mesin cuci Sharp ES-FL1072B tipe bukaan depan ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 3,8 jutaan di Bulan ini.

Galeri

 

Mesin cuci berkapasitas 7 kg membawa teknologi Boomerang Cabinet Design, yang dapat meredam suara bising karena proses pencucian dan pengeringan. Tidak hanya itu, mesin cuci ini juga membawa Ego Logic System yang dapat mendeteksi jumlah pakaian yang masuk ke mesin, dan otomatis disesuaikan dengan konsumsi daya listrik.

Selanjutnya: Review + Harga Mesin Cuci Mito WM1 Mini Portable 1 Tabung

No More Posts Available.

No more pages to load.