Mesin Cuci Otomatis Akari 16 Kg AFM – 9T80SK, Solusi Canggih Mencuci

Deminasi.com – Selain mengupas sisi harga dan fitur, kami juga akan menyajikan panduan menggunakan mesin cuci otomatis Akari AFM – 9T80SK.

Mesin Cuci Akari AFM – 9T80SK merupakan jenis mesin cuci otomatis yang memiliki 1 tabung di dalamnya. Salah satu keuntungan dari penggunaan mesin cuci otomatis yaitu proses pencucian lebih mudah dilakukan, jadi akan sangat mengurangi beban pekerjaan sang pengguna.

Dengan menggunakan mesin cuci otomatis, anda hanya perlu memasukkan tumpukan pakaian ke tabung mesin cuci, kemudian menyalakannya. Dengan begitu, anda bisa melakukan pekerjaan lainnya sembari menunggu pencucian selesai.

5 Panduan Menggunakan Mesin Cuci Front Load Akari AFM – 9T80SK Otomatis

Pada artikel ini kami akan menjelaskan panduan mengoperasikan mesin cuci otomatis. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut!

  • Memisahkan pakaian
    Jika ingin mencuci dengan mesin, sebaiknya pisahkan pakaian berdasarkan warna. Sebab pewarna pakaian akan mudah luntur ketika dicuci. Selain itu, pisahkan juga pakaian menurut berat bahannya. Ketika ingin mencuci, jangan mencampurkan pakaian biasa dengan handuk, jaket, ataupun baju berbahan wol, karena dapat merusak kualitas dari baju biasa.
  • Memasukkan pakaian
    Apabila ingin memasukkan pakaian ke tabung, kamu hanya perlu memasukkan pakaian kotor saja dan jangan menaruhnya dengan menumpuk. Apabila tidak benar dalam memasukkannya, justru penggunaan detergen dan air akan lebih boros.
  • Mengatur putaran mesin cuci
    Sebelum pencucian dilakukan, ada baiknya tentukan dahulu siklus pencuciannya dengan menyesuaikan bahan pakaian. Hal ini untuk mengoptimalkan kemampuan mencuci dan menjaga keawetan pada baju. Berikut adalah pilihan siklus yang terdapat pada setiap mesin cuci.
    ☑ Siklus normal: untuk mencuci pakaian kotor dan mencuci pakaian harian.
    ☑ Siklus lembut: untuk mencuci pakaian berbahan lembut, seperti pakaian dalam dan pakaian dari sutra.
    ☑ Siklus permanen: untuk mencegah penggumpalan pada pakaian berbahan sintetis.
  • Menambahkan deterjen dan pelembut
    Untuk mesin cuci bertipe front load, seperti mesin cuci dari Akari tipe AFM – 9T80SK, pakailah kotak dispenser detergen supaya waktu pengeluarannya tepat. Sedangkan untuk tipe top load, sebaiknya tuangkan detergen sebelum baju dimasukkan, supaya pakaian tidak ternodai oleh detergen.
  • Segera jemur setelah dicuci
    Sebaiknya jika telah selesai pencucian, segeralah keluarkan baju untuk langsung dijemur. Jika terlalu lama, maka sisa air di baju akan mengakibatkan baju menjadi bau.

Begitulah panduan yang bisa anda ikuti untuk menggunakan mesin cuci Akari 16 kg (8Kg cuci, 8Kg peras) AFM – 9T80SK.

Fitur

Spesifikasi

Harga

Jumlah biaya yang diperlukan untuk membeli mesin cuci tipe ini terbilang tinggi yaitu sekitar Rp 3.960.000.

Baca juga: Review + Harga Mesin Cuci Hitachi 12 kg SF-120XAV 1 Tabung

No More Posts Available.

No more pages to load.