Harga, Spek & Fitur Mesin Cuci Akari AWM-A87K 9 Kg 1 Tabung

Deminasi.com – Walaupun berteknologi canggih, bukan tidak mungkin mesin cuci Akari AWM-A87K terhindar dari berbagai permasalahan. Bahkan masalah tersebut bisa membuat mesin cuci tidak awet. Entah itu karena penggunaan yang berlebih, terlalu tua, atau kesalahan penggunanya.

Meskipun begitu, permasalahan tersebut tentu saja masih bisa diatasi. Sekiranya ada 4 masalah umum yang terjadi pada setiap mesin cuci. Berikut adalah beberapa permasalahannya.

3 Permasalahan Umum Pada Mesin Cuci Akari AWM-A87K

  1. Mesin cuci mati total
    Jika mesin cuci mati sepenuhnya, jangan langsung mengaktifkan power supply. Kemungkinan hal itu diakibatkan oleh kabel yang tidak mencolok dengan tepat. Akan tetapi, jika kabel terpasang dengan benar, barulah anda mengganti modulnya.
    Untuk mendapatkannya, kamu bisa mencarinya di berbagai toko online maupun toko elektronik terdekat. Jika ingin menggantinya sendiri, kamu hanya perlu obeng untuk melepaskannya. Namun jika masih bermasalah, segeralah bawa mesin cuci ke teknisi untuk ditangani.
  2. Mesin cuci menyetrum
    Mesin cuci yang mudah menyetrum terjadi karena listrik yang bersinggungan langsung dengan air. Jika terjadi hal demikian, ikutilah langkah-langkahnya berikut ini:
    Memeriksa dan memastikan stop kontak memiliki kondisi yang tidak rusak.
    Bocor listrik pada motor dinamo juga salah satu penyebab setruman. Untuk memperbaikinya yaitu dengan memasang grounding. Kerusakan dinamo ini dikarenakan mesin cuci ditaruh di permukaan yang miring atau bergelombang.
    Menaruh mesin cuci si tempat lembab seperti kamar mandi atau sekitarnya, sangatlah berbahaya. Maka dari itu, taruhlah mesin cuci di tempat kering dan jauh dari cipratan air.
    Rusaknya pemanas mesin juga membuat mudah menyetrum. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa menghubungi tenaga ahli untuk memperbaikinya.
  3. Mesin cuci berisik
    Suara bising terjadi karena adanya penyumbatan pada filter. Untuk memperbaikinya, bersihkan filter tersebut dari benda-benda yang membuatnya tersumbat. Suara bising bisa juga diakibatkan oleh peletakkan mesin cuci di tempat miring. Untuk masalah ini, kamu hanya perlu menaruhnya di tempat yang rata. Bahkan bisa juga karena terdapat komponen yang longgar dan harus diganti yang baru. Selain itu, mungkin saja terdapat benda keras ataupun baju yang mengandung logam.

Nah, itu dia beberapa permasalahan yang sering terjadi di hampir semua produk mesin cuci, terutama mesin cuci Akari AWM-A87K 9Kg ini.

Harga

Di pasaran, harga mesin cuci ini dijual dengan harga Rp 1.999.000.

Fitur

Spesifikasi

Galeri

Baca juga: Harga & Spesifikasi Mesin Cuci Akari AWM-9T62SK 1 Tabung 12 Kg

[yasr_visitor_votes size=”small”]

No More Posts Available.

No more pages to load.