Harga + Review Mesin Cuci Akari 1 Tabung 12 Kg AWM – A10B7L

Deminasi.com – Setiap mesin cuci tipe apapun, khususnya mesin cuci 1 tabung Akari AWM – A10B7L, pasti ada saja kerusakan yang terjadi. Kerusakan ini biasanya terjadi karena kebiasaan buruk sang pemakai. Kebiasaan ini tentunya tidak hanya membuang tenaga dan waktu, tetapi akan merugikan finansial pemakai karena mungkin saja kerusakan mesin sangat besar.

Maka dari itu untuk menghindari kerusakan, rawatlah mesin dengan tepat dan maksimal.

Berikut ini ada beberapa tips yang perlu diterapkan supaya mesin tetap awet:

4 Tips Merawat mesin cuci Akari AWM – A10B7L

 

Baju yang dimasukkan jangan terlalu banyak

Memasukkan baju ke mesin cuci, faktanya bisa berdampak buruk lho. Tidak hanya timbul banyak kotoran, tetapi bukan tidak mungkin penggunaan air akan lebih boros dan tentunya membuat mesin jadi rusak.

Maka dari itu, saat membeli mesin cuci ketahui dahulu kapasitas yang dimilikinya. Namun jika cucian anda memang banyak, cobalah membeli mesin cuci dengan kapasitas besar. Contohnya saja mesin cuci dari Akari dengan tipe AWM-A10B7L ini yang berkapasitas 12 kg.

Detergen yang digunakan jangan berlebihan

Masih banyak yang beranggapan bahwa semakin banyak busa, maka cucian akan bersih optimal. Faktanya anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Meskipun detergen bisa membersihkan pakaian, tetapi jika penggunaannya terlalu banyak akan berdampak buruk pada mesin cuci. Bahkan bisa merusak pakaian. Oleh sebab itu, ketika ingin menuangkannya, gunakanlah takaran sesuai dengan petunjuk pemakaian yang terdapat di kemasan detergen.

Membersihkan filter

Supaya kebersihan cucian dan keawetan mesin tetap terjaga, rajin-rajinlah membersihkan filter tabung secara rutin, minimal 2x dalam seminggu. Dengan begitu, semua kotoran yang tertampung di filter akan hilang, dan tabung serta pakaian akan terjaga kebersihannya.

Jangan terlalu lama meninggalkan baju

Sebaiknya hindarilah kebiasaan meninggalkan baju terlalu lama di mesin cuci. Sebab hal itu akan menimbulkan bau yang tidak sedap dari baju. Jika demikian, maka anda perlu mencuci ulang supaya baunya hilang. Tentunya jika mencuci ulang bukan hanya membuang tenaga dan waktu saja, tetapi memboros pemakaian air dan detergen. Jadi, perhatikan pembagian waktu sebaik mungkin saat sedang mencuci.

Sekian beberapa tips yang dilakukan dalam merawat mesin cuci. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Mesin Cuci Akari AWM – A10B7L berkapasitas 12 kg ( 6 Kg cuci , 6 Kg peras ).

Fitur Utama

Spesifikasi

Harga

Jika tertarik ingin membelinya, biaya yang perlu dikeluarkan adalah Rp 2.499.000.

Selanjutnya: Mesin Cuci Otomatis Akari 16 Kg AFM – 9T80SK, Solusi Canggih Mencuci

No More Posts Available.

No more pages to load.