,

Review Harga Mesin cuci Panasonic NA-W76BBZ 7,5 Kg 2 Tabung

Deminasi.com – Permulaan hari ini, kami akan mengupas sisi water level indicator dari mesin cuci series ini. Selanjutnya seperti biasa akan mengarah pada sisi spesifikasi, fitur dan juga harga dari mesin cuci twin tub ini.

Water level indicator adalah komponen yang ada di hampir seluruh jenis mesin cuci modern, fungsinya sebagai sensor ketinggian air yang cocok untuk mesin pada tabung. Cara kerjanya pun mudah, terkhusus pada mesin cuci Panasonic NA-W76BBZ.

Sebagaimana penjelasan sebelumnya, mesin ini akan mengatur keseluruhan air yang masuk ke tabung, jika ketinggian air sudah mencapai batasnya maka mesin bakal memberi peringatan atau sinyal agar menutup selenoid yang mengalirkan air secara langsung.

Akibat Kerusakan Water Level Indicator Mesin Cuci

Apabila terjadi kerusakan atau error pada komponen ini, pengaruhnya cukup besar karena air akan langsung masuk ke tabung. Tanda yang terlihat biasanya dimana sensor tidak bisa bereaksi terhadap tinggi air sehingga meluap atau tumpah. Gejala lain yang terlihat adalah proses pencucian juga umumnya tak akan normal, seperti cipratan air menjadi lebih banyak.

Gejala lain juga pada proses pencucian tidak berurut, misal dari pembilasan ke pengering kemudian kembali membilas. Situasi ini tidak selamanya terjadi pada semua mesin cuci dengan kerusakan yang sama, sehingga lebih baik memeriksanya langsung. Jika memang bermasalah maka cara terbaik adalah memanggil teknisi khusus untuk perbaikan.

Cara Kerja Water Level Indicator

Cara kerja water level mudah, dimana Anda cukup menekan on/off di mesin cuci, berikutnya arus akan mengalir ke water Inlet atau selenoid. Kemudian, rangkaian dari IC program akan aktif, terconnect pada pin water level, selanjutnya masuk lilitan tembaga pada bagian dalam dari water level. Perangkat tersebut berfungsi untuk penyesuaian frequensi IC program menggunakan pin out water level.

Di dalam water level ada sebuah lubang kecil, yang jika dihubungkan menggunakan selang ke bagian bawah bakal tertekan ke atas untuk pengisian. Tekanan air ini pula yang bakal merubah pergerakan sehingga frequensinya berbeda.

Mesin cuci Panasonic NA-W86BBZ merupakan mesin dengan 4 level water indicator pada wash tub. Fitur ini memungkinkan sensor pembaca massa air yang lebih optimal dan efisien. Dengan begitu, Anda bisa menghemat penggunaan daya lebih besar.

Spesifikasi

Galeri

Harga

Harga terbaru mesin cuci Rp 1.549.000, terjangkau dengan dua tabung dan fitur unggul lainnya.

Baca juga: Review Harga Mesin Cuci Sharp 9 Kg Hijab Series ES-T1070SJ-GR

[yasr_visitor_votes size=”medium”]

No More Posts Available.

No more pages to load.