Harga Mesin Cuci Hitachi SF-105SS 10,5 kg 1 tabung Top Loading

Deminasi.com – Salah satu komponen terpenting pada mesin cuci Hitachi SF-105SS 10,5Kg ini yaitu gearbox. Di dalam komponen tersebut terdapat roda dan tuas yang berperan menghubungkan pulsator dan dinamo, agar mesin cuci bisa beroperasi. Komponen ini bisa Anda temui pada mesin cuci 1 tabung maupun 2 tabung, hanya saja bentuknya kadang berbeda. Lalu, apa sih fungsi komponen 1 satu ini?

Fungsi Gearbox Pada Mesin Cuci Hitachi SF-105SS

Fungsi utama dari gearbox yaitu menghubungkan motor dinamo dengan drum mesin cuci, agar bisa berputar untuk melakukan pencucian. Tidak hanya itu, gearbox juga berperan sebagai speed reducer, agar pulsator bisa membentuk gelombang air yang mampu menggilas pakaian kotor menjadi bersih.

Dengan adanya gearbox, maka putaran menjadi lebih lambat dan beban motor diperkuat. Jika tidak ada komponen gearbox, maka putaran menjadi sangat cepat dan bisa merusak serat pakaian yang sedang dicuci.

Karena fungsinya sangat penting, tidak heran jika komponen satu ini sering mengalami kerusakan. Salah satu ciri yang menandakan gearbox rusak yaitu mesin cuci yang mengeluarkan suara bising saat proses pencucian dan pengeringan. Suara tersebut ditimbulkan karena putaran pulsator dan drum mesin cuci tidak seimbang.

Penyebab utama kerusakan pada gearbox yaitu kebiasaan mencuci pakaian melebihi kapasitas. Karena kebiasaan tersebut membuat kerja mesin menjadi lebih berat, sehingga komponen di dalamnya menjadi lebih cepat rusak.

Jika gearbox rusak, sebaiknya Anda memanggil tukang servis dan menanyakan kepadanya. Apakah gearbox bisa diperbaiki atau harus diganti dengan yang baru.

Informasi Harga Mesin Cuci Hitachi  2022

Salah satu merk mesin cuci terlaris Bulan September yaitu mesin cuci Hitachi SF-105SS. Mesin cuci yang mampu menampung cucian hingga 10,5 kg ini dihargai Rp 5,5 jutaan. Membawa teknologi Anti Bacteria Lint Filter membuat Anda tidak perlu khawatir mencuci pakaian anak.

Fitur

Spesifikasi

Mesin cuci otomatis dengan bukaan atas ini membuat Anda bisa menghemat waktu, karena proses pencucian bisa ditinggal untuk mengerjakan aktivitas lain.

Review sebelumnya: Review Harga Mesin Cuci Hitachi SF-130SS 13 Kg 1 Tabung √ Laundry OK

[yasr_visitor_votes size=”medium”]

No More Posts Available.

No more pages to load.