,

Harga, Fitur & Spek Mesin Cuci Akari AWM 1288K 2 Tabung 12 Kg

Deminasi.com – Sekilas kami akan memberi info “Apa yang Menyebabkan Mesin Cuci Akari AWM 1288K 2 Tabung Macet” serta bagaimana mensiasatinya. Barulah nanti akan meluncur ulasan fitur, spesifikasi dan harga dari mesin cuci top load ini.

Kerusakan pasti saja terjadi pada setiap mesin cuci, terutama pada mesin cuci Akari AWM 1288K 2 tabung. Kerusakan tersebut ada yang sederhana dan masih bisa diperbaiki sendiri, namun ada juga yang sudah parah dan perlu ditangani oleh teknisi. Salah satu kerusakan yang sering terjadi pada mesin cuci 1 ataupun 2 tabung adalah mesin yang tidak mau berputar.

Baca juga: Review, Harga & Spek Mesin Cuci Midea 2 Tabung MTD92 8 Kg

Salah satu alasan yang membuat mesin cuci tidak berputar adalah jumlah pakaian yang ditampung melebihi kapasitas maksimal mesin cuci tersebut. Misalnya saja pada mesin cuci dari Akari satu ini yang hanya memiliki kapasitas maksimal 12 kg. Jika kamu memasukkan pakaian yang jumlahnya melebihi angka tersebut, maka bukan tidak mungkin mesin cuci tidak dapat berputar.

3 Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Cuci Akari AWM 1288K 2 Tabung Macet

Selain itu, masih ada beberapa penyebab yang membuat mesin cuci tidak mau berputar. Untuk lebih jelasnya, lihat uraiannya di bawah ini beserta cara mengatasinya.

  • Karet VanBelt yang usang dan longgar
    Penyebab pertama mengapa mesin cuci tidak mau berputar karena karet VanBelt yang melonggar dan telah usang. Jika terdapat kelonggaran, maka setel kembali dengan menggeser dinamonya atau bahkan mengganti yang baru. Perlu diingat, jika ingin menyetelnya jangan terlalu kencang, karena dapat mengakibatkan kerusakan pada GearBox.
  • Timer rusak
    Timer yang mengalami kerusakan juga menjadi salah satu penyebab mesin cuci tidak bisa berputar. Biasanya kerusakan tersebut dikarenakan adanya kabel yang terputus. Maka dari itu, sebelum memakainya periksa kembali switch selector di mesin tersebut. Hal ini untuk memastikan apakah terdapat kabel yang terputus atau tidak.
  • As macet
    As adalah salah satu komponen terpenting pada mesin cuci. Biasanya jika dinamo rusak karena terdapat kotoran atau mengalami penyumbatan, maka akan menyebabkan mesin cuci tidak berputar. Untuk mengatasinya, segeralah membersihkan dinamo dari debu-debu yang menempel. Namun jika belum bisa berputar, mungkin saja ada kapasitor yang putus dan perlu untuk disambungkan kembali.

Sekian beberapa penyebab yang membuat mesin cuci Akari AWM 1288K 2 tabung tidak dapat berputar, beserta cara mengatasinya.

Harga

Mesin cuci ini memiliki harga Rp 1.915.000. Meskipun teknologinya terbaik, kamu harus tetap rutin merawatnya, supaya mesin tetap terjaga dan awet.

Galeri

Fitur

Spesifikasi

Baca juga: Review Harga Mesin Cuci Akari AWM 1078K 2 Tabung 10 Kg

[yasr_visitor_votes size=”small”]

No More Posts Available.

No more pages to load.