5 Fitur Rahasia Payroll Software yang Jarang Diketahui

Payroll software menjadi favorit bagi perusahaan karena kemudahannya dalam melakukan penggajian. Dengan software, penggajian dapat dilakukan serentak tanpa menunggu lama. Setelah gaji selesai diproses dan dihitung, kemudian tinggal ditransfer ke rekening karyawan. Jadi karyawan lebih cepat menerima gaji. Namun, banyak perusahaan yang tak menyadari adanya fitur lain yang membuat kinerja HRD semakin mudah.

img_5faa028b0aa49-7836010
Fitur Rahasia Payroll Software

Tugas dan tanggung jawab HRD sangat beragam dan tak hanya berkutat dalam penggajian. Contohnya, menyusun laporan gaji, slip gaji, menghitung pajak dan iuran BPJS. Semua tanggung jawab tersebut dapat diselesaikan dengan Payroll Software dengan beberapa fitur rahasia. Apa saja fitur tersebut?

Payroll Report

Salah satu tanggung jawab HRD adalah membuat laporan gaji. Laporan gaji sangat berguna bagi HRD dan manajerial perusahaan dalam memantau pengeluaran serta sebagai landasan pengambilan keputusan. Fitur payroll report dapat membantu HRD menyusun dan menghasilkan laporan gaji dalam format spreadsheet. Agar lebih mudah dibaca, komponennya pun dapat disesuaikan dengan fitur setting payroll report.

Salary Slip

Karyawan memerlukan slip gaji untuk beberapa kepentingan tertentu. Contohnya untuk pengajuan cicilan, mengatur keuangan pribadi, dan untuk resign dari pekerjaan saat ini. Jika dengan cara manual, proses penyusunan slip gaji cukup lama. Namun, hanya dengan sekali klik fitur salary slip, HRD dapat memproses slip gaji otomatis. Slip gaji akan dihasilkan dalam format PDF yang praktis.

Leave a Reply