Cara Membuka Keyboard Virtual Windows 7, 8, 10 (On-Screen) Dengan Cepat

on-screen-keyboard-virtual-windows-7-7556535

on-screen-keyboard-virtual-windows-7-7556535
Pembahasan kali ini berupa tutorial singkat tentang keyboard virtual windows 7. Cara download on screen keyboard protable apakah diperlukan? Silahkan bergegas menyimak artikel lanjutannya dibawah ini.

Pernah nggak ketika sedang asyik mengetik tiba-tiba ada salah satu tombol di keyboard yang kita gunakan mengalami error mendadak? Jika itu terjadi, memang sangatlah menjengkelkan.

Keyboard virtual ini apakah perlu di download? Jawabannya tentu saja tidak. Sebab dalam sistem operasi windows, keyboard ini sudah dibenamkan menjadi 1 paket tak terpisahkan. On-Screen Keyboard sendiri adalah aplikasi bawaan dari windows yang kita gunakan. Aplikasi ini tentu akan memudahkan kita. Keyboard virtual ini akan muncul dilayar dan anda bisa menggunakannya dengan cara meng-KLIK tanpa harus menjentikkan jari-jemari. Cukup via mouse saja.

Baca juga : 4 Cara Menyambung WiFi ke Laptop Windows 7, 8, 10

Ada beberapa alasan kenapa akhirnya memilih untuk memakai keyboard virtual ini, diantaranya:

  • Kebutuhan pengguna akan ejaan Arabic. Dengan memakai On screen keyboard, hajat tersebut bisa ditunaikan. Sebab rata-rata hardware keyboard pada umumnya tidak menyediakan ejaan Arabic (huruf Arab). Jadi alasan yang pertama ini lebih kepada mencari kemudahan dalam mengetik huruf Arab. Dengan menampilkan keyboard virtual di layar, anda akan dengan lancar mengetik sekalipun anda tidak hafal posisi huruf arab di keyboard itu.
  • Alasan yang kedua ini seperti yang telah kami singgung diatas tadi yaitu adanya bagian hardware keyboard yang bermasalah. Jadi solusi cepatnya kita memakai keyboard virtual untuk menggantikan tombol yang sedang bermasalah tersebut. Ini solusi praktis dan jitu.
  • Untuk mengetikkan password login saat memakai komputer atau laptop umum. Ini lebih mengarah pada sisi keamanan. Adakalanya kita terpaksa login entah itu ke sosial media atau web tertentu dengan perangkat publik (diwarnet misalnya), tentu kita harus tetap memprioritaskan keamanan saat harus mengetikkan username dan kata sandi waktu akan login. Alat perekam aktifitas login ini terkadang ada pada perangkat publik, jadi demi menghindari hal yang tidak di inginkan, salah satu caranya adalah memakai On-Screen Keyboard ketika memasukkan password. Dengan demikian, kata sandi kita tidak bisa terekam karena proses pengetikannya secara virtual, bukan memakai keyboard langsung.

Tiga garis besar dalam memakai On-Screen Keyboard ini telah kami paparkan dan apapun tujuan anda, tentu bisa jadi sangat berbeda-beda.

Dibawah ini langkah mudah dalam mengaktifkan keyboard virtual windows 7:

  • Masuk dan jalankan RUN, caranya tekan tombol Windows + R secara berbarengan
    ram-laptop-7041967
  • Lalu dalam kotak dialog ketikkan OSK.
    keyboard-virtual-windows-7-4306511
  • Selesai. Keyboard virtual windows 7 akan langsung terbuka.

Tips: Cara menutup On-Screen Keyboard ini cukup dengan mengklik tombol X saja.

Demikian tutorial cara cepat membuka dan mengaktifkan Keyboard virtual Windows 7, 8 dan windows 10 (On-Screen Keyboard). Semoga bermanfaat ya. Yuk langsung markahi saja blog DemiNasi.COM agar bisa dengan cepatnya mengaksesnya ketika sewaktu-waktu anda memerlukan tutorial ini kembali.

Leave a Reply