Sukses, Cara Mematikan Update Windows 10 permanen Dengan Cepat


Setidaknya mungkin anda ingin mendapatkan versi Windows 10 terbaru namun tidak ingin menerima notifikasi lagi tentang adanya pembaruan pada sistem windows yang anda gunakan. Dengan demikian tutorial kami tentang cara mematikan update windows 10 secara temporer maupun permanen ini bisa segera anda terapkan.

Meskipun memang windows 10 adalah versi yang stabil, namun pihak microsoft sendiri selaku pengembang senantiasa sering melakukan perbaikan pada sistem operasi yang satu ini. Diantara perbaikan itu entah dari sisi adanya bug yang harus segera ditutup, adanya pengembangan fitur pada aplikasi tertentu dan bahkan penambahan fitur pendukung lainnya yang dinilai bisa membantu pengguna windows 10 diseluruh dunia.

Banyak alasan kenapa ada yang ingin mematikan update windows 10 secara permanen atau mungkin sementara saja. Bisa saja notif update ini dirasa mengganggu atau koneksi internet menjadi sangat lemot ketika windows 10 sedang melakukan update otomatis. Entah apapun itu alasannya, yang pasti anda akan menjumpai cara termudah mematikan update windows dibawah ini:

Mematikan Auto Update Via Metered Connection

Pada dasarnya Metered Connection adalah aplikasi yang sudah tersemat pada OS Windows anda secara derault. Aplikasi ini lebih mengarah pada fungsinya sebagai pembatas bandwidth koneksi internet pada OS anda. Adapun saat anda memutuskan untuk mencoba aplikasi ini, anda bisa mendapatkan benefit lainnya yaitu kuota internet yang anda gunakan menjadi sedikit lebih hemat terutama anda yang memakai modem sebagai koneksi utamanya.

Adapun ternyata Metered Connection ini bisa juga difungsikan sebagai penonaktifan update otomatis windows 10 anda. Kelebihan lainnya (munkgin juga bisa disebut kekurangannya), ketika ada update tentang patch yang berhubungan dengan security, sistem windows 10 akan tetap mengupdatenya.

Cara Setting Meter Your Network Connection Untuk Mematikan Update Windows 10:

  1. Segera koneksikan laptop anda ke jaringan internet yang biasa anda pakai.
  2. Lanjut kemudian masuk ke Setting. Caranya: Tekan lambang Windows 1-8420909lalu klik setting.
  3. Setelahnya anda buka Network & Internet
  4. Buka lagi dengan mengklik Wi-Fi

  5. Barulah anda Pilih Nama Hotspot Wifi yang dipakai.
  6. Gunakan mouse lallu scrolling hingga menemukan Metered Connection
  7. Lalu anda lihat bagian toggle, anda klik saja (nanti akan langsung aktif).
  8. Done.

Cara Setting Services Windows Untuk Mematikan Update Windows 10

Langkah mematikan update windows 10 pada cara yang kedua ini juga tidak berbeda dengan langkah awal tadi, yaitu kita memanfaatkan fitur default yang sudah tersemat pada program windows itu sendiri. Langkah-langkahnya juga begitu mudah untuk anda ikuti.

  1. Masuk ke Run pada windows 10 anda. Caranya: pencet secara bersamaan lambang Win + R yang ada dikeyboard anda.
    ram-laptop-7041967
  2. Sesaat kemudian akan nampak jendela baru, lantas anda ketik perintah ini services.msc

  3. Barulah pencet OK.
  4. Anda kemudian akan menjumpai bagian Services.
  5. Fokus dan temukan bagian Windows Update (kemudian klik langsung).
  6. Lihat  di sisi Startup type, yang harus anda lakukan dibagian ini yaitu mengubahnya ke Disabled.
  7. Pencet Stop.
  8. Barulah anda bisa mengklik Apply yang di ikuti dengan memencet bagian Ok.

Sampai dsini langkahnya sudah kelar. Auto update windows sudah tidak akan nampak lagi.

Memakai Aplikasi Pihak Ketiga yaitu Win Update Stop

Jika anda rasa masih belum puas dengan 2 cara yang telah kami jelaskan diatas, mungkin anda mau mencoba dengan aplikasi yang satu ini. Tentu saja anda harus mendownloadnya terlebih dahulu. Aplikasinya tidak terlalu berat dan aplikasi ini bukan saja bisa dipakai untuk anda yang menggunakan win 10 saja tapi juga bagi pengguna win 7 atau win 8 juga bisa.

Tutorial menggunakannya silahkan cek dibawah:

  • Download dahulu disini > Win update stop.
  • Ketika sudah terdownload, segeralah anda pasang aplikasi tsb.
  • Kemudian anda buka aplikasi itu.
  • Lalu cukup dengan mengklik Disabled pada aplikasinya.
  • Otomatis fitur update windows akan langsung nonaktif dengan sendirinya.

Suka-suka anda mau menggunakan cara yang mana. Cara diatas sudah kami pilihkan dengan mengutamakan kemudahan saat anda akan mengeksekusinya nanti di laptop atau PC yang anda gunakan. Fitur update windows ini sebenarnya bukanlah sebuah hal yang mengkhawatirkan. Namun terkadang saat ada update yang cukup banyak, koneksi internet kita malah menjadi terganggu. Dengan demikian, cara mematikan update windows 10 akhirnya ditempuh juga.

Saran: Terlepas dari apa keperluan anda sehingga ingin mematikan fitur update otomatis ini, sebaiknya anda tetap melakukan update apabila update tersebut berkaitan dengan patch security. Biar anda tetap aman dan nyaman menggunakan laptop berbasis windows kesayangan anda.

Anda mungkin ingin membaca juga rilis terbaru kami tentang : Cara Menghubungkan Speaker Bluetooth ke Laptop PC Windows 7. Didalamnya terdapat tutorial yang mudah untuk di ikuti.

Leave a Reply