Langkah Mematikan Laptop/Komputer Via Keyboard Win 10 8 7


Langkah cara mematikan komputer atau laptop dengan keyboard ini berlaku untuk OS Windows 7, 8 dan windows 10. Apapun merek laptop yang anda pakai, entah itu Acer, Asus, HP, Lenovo dan merk laptop lainnya bisa menggunakan cara yang akan kami terangkan di artikel ini.

Untuk menghidupkan komputer ataupun laptop mungkin tidak ada yang kesulitan karena memang sangatlah mudah. Apalagi untuk menyalakan laptop, anda hanya tinggal memencet tombol power saja. Kemudian tunggu hingga loading selesai. Untuk menghidupkan komputer anda cukup mencolokkan semua kabel yang tersedia ke sumber listrik, lalu nyalain monitornya dengan menekan tombol power, kemudian barulah menekan tombol yang ada di hardware CPUnya. Selesai.

Langkah Shutdown/Mematikan Komputer Untuk Windows 7, 8 dan windows 10

Cara 1:

  • Klik tombol windows 1-8420909di keyboard anda

  • Lalu disana akan nampak tombol Shutdown
  • Klik Shutdown. Beres, komputer atau laptop anda akan mati.

Cara 2:

Ini adalah cara paling legendaris. Anda mungkin tidak menyadari bahwa sejak zaman windows xp, vista sampai yang terakhir windows 10, ada satu jalan pintas yang fungsinya sama dan tidak berubah, yaitu untuk  me-restart, log off dan termasuk juga untuk mematikan komputer atau laptop anda. Tidak peduli anda pakai OS jadul sekalipun atau pakai windows versi teranyar, fungsi shortcut ini masih sama hingga detik artikel ini di publish.

Dan pula, apapun merk laptop yang anda pakai, mau Asus, Lenovo, Dell, Acer, HP atau merek lainnya, selama masih dalam OS windows, tombol ini adalah tombol terampuh yang perlu anda hafal agar tidak ribet lagi saat mau mematikan laptop dengan cara yang cepat dan tepat. Lihat shortcut legendaris dibawah ini:

    1. Masuk ke layar utama desktop yang dipakai.
    2. Klik tombol Alt + F4 secara bersamaan.
      cara-mematikan-laptop-acer-windows-10-2492917
  1. Dilayar akan nampak jendela sembulan tempat Shutdown.
    tampilan shutdown windows 10
tampilan shutdown windows 7

Tekan Enter. Beres.

Note: Menekan shortcut Alt + F4 ini harus dilakukan saat anda berada di desktop depan.

Tambahan: Langkah Mematikan Komputer Sesuai Prosedur Yang Disarankan:

Gampang? Iyalah. Anda tidak perlu melakukan banyak keribetan dan keruwetan yang melelahkan. Cukup dengan shortcut tersebut anda sudah bisa dengan mudah mengeksekusi total tombol Shutdown di PC yang anda pakai. Kami tidak akan mengulas banyak cara lainnya, karena menurut kami tombol shortcut itulah cara yang paling mudah dan efektif (hemat waktu).

Kami tidak ingin menampilkan artikel yang berbelit-belit dan kami juga meyakini anda pun tidak menyukai artikel yang hanya muter-muter saja padahal ujungnya sama juga.

Tips & Trik

Tips: Pastikan ketika anda ingin mematikan laptop ataupun komputer anda, semua file yang sedang anda kerjakan sebaiknya di save terlebih dahulu agar datanya tidak hilang. Termasuk juga program atau aplikasi yang anda buka, sebaiknya di close semua agar tidak terjadi crash dan sebagainya.

Tim redaksi DemiNasi.COM lebih merekomendasikan cara yang kedua via shortcut Alt + F4 saat akan men-shutdown laptop/komputer anda. Namun sekiranya ingin memakai cara lainnya, bukanlah sebuah hal yang patut dipertentangkan. Senyamannya user saja.

Artikel lain pilihan redaksi yang mungkin anda perlukan yaitu 5 Cara Mematikan Antivirus Windows 10. Artikel yang membahas mendetail tentang bagaimana anda membutuhkan cara tepat saat ingin mematikan antivirus atas kebutuhan yang sifatnya penting.

Demikian ulasan kami tentang langkah cara mematikan laptop atau komputer dengan keyboard untuk semua cakupan sistem operasi windows, mulai dari yang jadul win xp sampai deretan rilis beberapa versi (Windows 7, 8 dan windows 10).

Leave a Reply